Skip to main content

Inilah 4 Trik menggunakan 2 WhatsApp atau Lebih Sekaligus dalam 1 HP Android-Smarthpone

Inilah 4 Trik menggunakan 2 WhatsApp atau Lebih Sekaligus dalam 1 HP Android-Smarthpone
myavitalia.com - Saat ini Aplikasi WhatsApp merupakan Aplikasi Chating / perpesanan dan berbagi multimedia yang sudah sangat populer. Bukan hanya untuk keperluan chating sesama kawan atau kerabat saja melainkan untuk keperluan bisnis juga.

Fitur-fiturnya yag apik membuat para penggunanya merasa nyaman. Dari Aplikasi yang sama sekali tak menampilkan iklan sampai pada layanan saling kirim dan terima multimedia dengan cepat dan bahkan bisa memiliki kapasitas yang besar, juga tanpa konversi kapasitas.



Dengan tingkat kepopuleran yang ada, membuat banyak orang ingin menggunakan lebih dari 1 akun WhatsApp untuk bebagai keperluan.

Orang yang menggunakan lebih dari satu akun WhatsApp biasanya memiliki keperluan pemisahan kepeluan bisnis dan keperluan pribadi.

WhatsApp untuk keperluan pribadi atau personal akan terasa nyaman bila digunakan secara personal pula. Dan tidak akan nyaman bila digunakan bersamaan atau campur aduk untuk keperluan bisnis atau yang reatime untuk berinteaksi dengan pelanggan.

Untuk kepentingan penggandaan aplikasi-yang dalam di dalam 1 HP android atau smarthone lainnya sebenarnya sudah direspon oleh hampir seluruh pengembang sistem android ataupun smartphone lainnya, bahkan dari pihak ketiga juga banyak yang sudah menciptakan sebuah terobosan penggandaan aplikasi kedalam 1 hp atau smartphone anda.

Secara garis besar penggandaan aplikasi WhatsApp menjadi 2 dalam 1 hp smartphone dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu

  • Melalui Tambahan Aplikasi dari Pengembang Official Whatsapp itu sendiri yaitu WhastsApp Business
  • Melalui Aplikasi MOD Version GB Whatsapp
  • Melalui Layanan yang diberikan oleh pengembang Andriod atau Smartphone (Aplikasi Ganda)
  • Melalui Layanan dari Pihak lain yang menyediakan Aplikasi-aplikasi tambahan untuk menggandakan aplikasi.

1. Cara Menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP melalui Aplikasi Official Pengembang Whatsapp itu sendiri (WhatsApp Business)

Pengembang Ofiicia WhatsApp sebenrnya sudah mengembangkan 2 aplikasi whatsapp yaitu whatsapp aja dengan WhatsApp Business.

Fungsinya sama persis namun yang membedakan adalah pada informasi yang ditampilkan pada profil whatsApp akan bebeda.

Pada WhatsApp Businnes, keterangan pofil akan lebih lengkap jika dibandingkan dengan whatsapp biasa.

Whatsapp businnes yang dibuat untuk digunakan untuk bisnis profilnya pun bisa lebih lengkap meliputi alamat email, url bisnis atau website, juga ditambah layanan elengkap lainnya seperti statistik pesan, fitur pesan otomastis serta fitur ainnya.

Nah sebenarnya anda tidak perlu susah payah mencari yang lain, karena ini adalah cara yang paling aman dan original karena disediakan oeh pengembang whaatsapp sendiri.

Anda bisa instal kedua whatsApp ini (baik yang biasa untuk pribadi dan WA Business untuk keperluan yang lainnya) di dalam hp yang sama.

Cara menambahkan aplikasi WhatsApp Business hampir sama persis dengan whatsapp official biasa.

Langkah 1# Silahkan download dan Instal Whatsapp Business dari  Playstore

Langkah 2# Setelah terinstal, silahkan buka dan jalankan aplikasi Whatsapp Business tersebut, dan  gunakan nomer HP yang berbeda dari whatsapp sebelumnya.



Langkah 3# Dan Berhasil..Silahkan jalankan keduanya dan nikmati fasilitas yang ditawarkan dari pengembang resminya.

Sebagai catatan:
Bahwa Whatsapp Standar, nomer HP dapat diganti berkali-kali dalam 1 kali penginstalan.

Namun, untuk WhatsApp Bussines Nomer HP tidak dapat diganti begitu saja. Jika anda ingin mengubah nomer HP, secara otomatis anda harus uninstal dulu aplikasinya,

untuk selanjutnya instal kembali aplikasi tersebut (WhatsApp Bussiness) dan silahkan daftarkan dengan nomer yang baru kembali.

2. Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam satu Hp Melalui MOD version WhatsApp (GB WhatsApp)

MOD version merupakan sebuah aplikasi non official yang dikembangkan  dengan tujuan memberi nilai lebih untuk aplikasi tersebut dengan menambakan berbagai fitur unggulan yang melebihi versi officialnya tanpa harus melakukan root pada hp yang akan dipasang aplikasi tersebut.

Walaupun bukan Official, Aplikasi MOD version biasanya tetap menerapkan hal-hal yang dasar pada aplikasi tersebut.

Dalam hal ini untuk Aplikasi WhatsApp juga terdapat versi MOD nya, salah satunya adalah GB Whatsapp. Aplikasi ini bisa berjalan seiringan atau berdampingan dengan versi official tanpa mengganggu kinerja masing-masing whatsapp tersebut.

Untuk penggunduhan aplikasi whatsapp tidak terdapat ada Playstore dan anda bisa unduh di website pengembang masing-masing.

atau untuk dapat mendownloadnya lebih mudah dengan versi terbaruya, anda juga bisa mendownloadnya di myavitalia.com

Secara umum, instalasi GB WhatsApp ini sama persis dengan Whatsapp Biasa.



Langkahnya:

1# Unduh Apk GB Whatsapp nya di sini, juga anda bisa melihat fitur-fitur unggulannya.

2# Setelah APK GB Whatsapp terunduh, silahkan instal pada HP anda.

3# Selanjutnya Buka GB Whatsapp dan lakukan regstrasi account whatsapp dengan nomer yang berbeda dengan whatsapp Official atau yang sebelumnya.

3. Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam satu Hp Melalui Layanan Bawaan Smartphone.

Layanan untuk menggandakan aplikasi termasuk Aplikasi pepesanan WhatsApp, saat ini juga telah tersedia langsung dari bawaan hpnya itu sendiri, khususnya untuk hp-hp smartphone keluaran baru atau dengan OS yang telah memiliki pembaharuan untuk penggandaan aplikasi ini.

Layanan untuk menggandakan aplikasi ini biasanya diberinama sebagai Aplikasi Ganda (Dual App)  pada hp xioami atau App Clone pada Oppo, vivo dan sejenisnya, atau Dual Messenger pada HP Samsung.

Jadi layanan ini sangat praktis dan ringan untuk anda yang memiliki keinginan menjadikan 2 aplikasi yang sama dalam 1 hp, temasuk menjadikan 2 whatsapp dalam 1 hp, tanpa perlu penginstalan aplikasi tambahan lainnya yang mungkin akan menghabiskan ruang hp anda.

Secara umum layanan dual app/ aplikasi ganda atau dua messenger ini terdapat dalam menu setting atau pengaturan.

Cara di HP Samsung A8

1# Untuk HP samsung  Samsung (contoh Samsung A8) untuk mengaktifkan dual messenger ini silahkan buka Setting > Advance Features > Dual Messenger.

2# Setelah masuk pada bagian dual messenger tesebut, maka akan disuguhkan berbagai aplikasi messenger yang terinstal dan siap untuk di gandakan atau dijadikan 2 dalam hp yang sama.



3. Untuk menjadikan ganda atau mengaktifkannya, anda tinggal geser slider di sebelah kanan gambar aplikasi tersebut.

4. Selanjutnya akan muncul perintah untuk proses instal pada umumnya, silahkan ikuti saja sampai selesai. dan selanjutnya akan muncul Icon whatsaap ke 2 di home screen ponsel anda.

5. Langkah yang terkahir, silahkan buka whatsapp ke 2 tesebut, dan daftarkan accoun baru dengan nomer yang berbeda.

Cara dual App pada HP Xioami (contoh Xioami Redmi 3 Miui 9)

1# untuk Hp Xioami untuk mengaktifkan layanan dual App atau aplikasi ganda biasanya teletak pada engaturan atau setting. 

2# Untuk Xioami Redmi 3 ==> silahkan buka  Setelan===> Perangkat===> Aplikasi Ganda 



3# Setelah masuk dalam bagian aplikasi ganda, maka akan tampil bermacam aplikasi yang siap untuk digandakan.

4# untuk mengatifkan penggandaan aplikasi tersebut, sepeerti WhatsApp. ketuk Slider yang terletak disebeah kanan gambar aplikasi tersebut dari berwarna abu-abu berubah menjadi warna biru.



5# setelah aktif biasanya secara langsung akan memberikan sebuah shortcut WhatsApp kedua pada home screen screen yang menandakan Whatsapp kedua siap dijalankan.

6# Selanjutnya setelah aplikasi itu muncul silahkan buka dan aktifkan dengan account nomer hp yang berbeda.

4. Cara Menggunakan 2 Whatsapp sekaligus dalam satu HP dengan Bantuan Aplikasi Lain.

Bagi anda pemegang hp android atau smartphone lainnya namun belum di lengkapi dengan bawaan layanan aplikasi ganda atau dual messenger atau clone app, tidak perlu risau. Karena ternyata sudah banyak aplikasi yahg menyediakan layanan untuk penggandaan aplikasi ini.

Melihat perkembangan kebutuhan akan keperluan aplikasi ganda, pihak pengambang aplikasi yang lain mencoba berlomba menangkap peluang tersebut dengan menciptakan aplikasi untuk menggandakan aplikasi lain yang dibutuhkan, menggandakan WhatsApp Messenger  yang menjadi alikasi favorit untuk digandakan.

Ada bermacam-macam aplikasi untuk menggandakannya, mungkin ada puluhan jika anda mencarinya di playstore. anda tinggal memilihnya sesuka hati anda.

Namun kali ini saya akan membagikan dua aplikasi penggada aplikasi lain yang populer saja yang mungkin bisa anda coba satu pesatu dan akhirnya terserah anda kana jatuh hati pada aplikasi yang mana.

# Aplikasi Parallel Space-Akun Berganda dari LBE Tech

Apikasi Parallel Space memberikan kita ruang untuk menjadikan WhatsApp kita menjadi 2 dalam 1 hp.

Untuk pemasangannya culup mudah
1# Silahkan download dan  pasang aplikasi Parallel space nya dari playstore.

2# Setelah terasang biasanya akan menampilkan logo aplikasi Parallel Space tersebut di home screen pada HP anda,

3#Selanjutnya, buka aplikasi Parallel space tadi, maka akan muncul halaman kumpulan aplikasi yang terpasang di hp anda sebelumnya dan saran untuk mengklon aplikasi.

4# cari logo whatsapp kemudian checklist whatsapp tersebut dan pilih "tambahkan ke parallel space"



5#Masuk pada ruang daftar aplikasi yang sudah diparallelkan, ketuk logo aplikasi whatsapp tersebut untuk memulai membuka aplikasi whatsapp tersebut.

sebagai catatan parallel Space secara umum bekerja pada hp dengan 32 bit,   jika hp anda ternyata merupakan jenis hp dengan 64 bit, biasanya akan disarankan untuk menginstall aplikasi tambahan  "Parallel space 64 bit suport" supaya aplikasi tersebut berjalan lancar pada hp anda.

6# Sebagai sentuhan akhir, buka aplikasi whaatsapp yang ke dua tersebut dengan menggunakan nomer hp yang berbeda dari whatsapp sebelumnya.

7# Untuk lebih memudahkan pengecekan dalam notifikasi whatsapp dan memudahkan membuka aplikasi whatsApp ke 2 tersebut.  Dalam Aplikasi Parallel space juga menyediakan fitur untuk membuat pintasan langsung aplikasi whatsapp kedua tersebut kedalam homescreen.


caranya dengan:
  • masuk ke daftar aplikasi yang sudah diparallelkan di Parallel space tersebut, 
  • ketuk dan tahan logo whatsapp tersebut, lalu drag ke pilihan "Buat Pintasan"


#Clone App dari Jumobile

Aplikasi pembuat Whatsapp menjadi 2 dalam 1hp dapat dilakukan juga menggunakan Aplikasi pendukung lainnnya yaitu Alone App yag di keluarkan oleh Jumobile.

Aplikasi ini mendukung 32 bit dan 64bit. Sebelum mengintasl aplikasi ini pastikan apakah hp anda 32 bit atau 64 bit.

==> Baca Artikel: "Cara mengetahui Berapa Bit HP Kita"

Aplikasi ini cukup sederhana dalam pengoperasiannya.

Berikut cara pengistalan dan menggunakan Whatsapp dengan Clone App

1# Download dan pasang Aplikasi Clone App umumnya (32 bit) atau Clone App 64bit pada Playstore

2# Setelah Clone App terpasang, buka aplikasi tersebut

3# Selanjutnya akan muncul sebuah halaan untuk menambahkan aplikasi yang akan di jadikan 2, silahkan ketuk tanda Plus (tanda tambah) yang berwarna jingga.



4# Dengan mengetuk tanda plus tadi akan membawa anda pada sebuah daftar aplikasi yang akan di tambahkan menjadi 2 atau double (Add App).

5# Pilih atau ketuk lambang aplikasi WhatsApp untuk melakukan penambahan whatsapp yang ke 2.

6# Selanjutnya akan dibawa pada dua opsi yaitu Done dan Open
Pilihan Done untuk menambah WhatsApp pada daftar aplikasi yang digandakan.
Pilih Open untuk Menambahkan dan sekaligus membuka untuk proses registrasi whatsapp yang kedua.

7# Anggap saja kita pilih Done, maka WhatsApp akan di tambahkan pada daftar aplikasi yang digandakan oleh Clone App



8# Selanjutnya Ketuk lambang whatsapp tersebut untuk melanjutkan proses registrasi whatsapp ke 2 dengan menggunakan nomer yang berbeda.

Proses registrasi akan sama persis dengan cara waktu anda akan membuka dan Menambahkan Account WA untuk pertama kali dahulu.

9# Untuk App Clone juga menyediakan Fitur untuk menambahkan Pintasan pada Home Screen Hp anda, untuk mempermudah anda mengontrol whatsApp tersebut.



Caranya:
  • ketuk dan tahan pada lambang aplikasi whatsapp yang terdapat pada daftar aplikasi yang ada di App Clone
  • Kemudian pilih Creat shorcut===> isi Nama Shorcut===>Oke
  • Maka Shortcut WA pun akan muncul di Home Screen HP Anda
Itulah aplikasi yang menurut saya simpel dan mudah di gunakan.

Namun untuk aplikasi-aplikasi seupa banyak bertebaran di play store. Anda juga bisa mencoba sendiri, untuk cara biasanya tidak jauh berbeda dengan penjelasan 2 aplikasi di atas.

Akhir Kata___

Demikianlah sharing informasi mengenai beberapa cara untuk membuat whatsapp khususnya bahkan aplikasi lainpun bisa menggunakan beberapa metode di atas untk menjadikan aplikasi berganda 2 bahkan lebih account aplikasi yang sama dalam 1 hp.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar