Skip to main content

Lagu Sing Tak Sayang Ilang - Dory Harsa | Makna LIrik dan Terjemahan | Terima Keadaan, Hati Hancur Namun Ceria

myavitalia.com - Dory Harsa kembali merilis lagu terbarunya di pertengahan Juni 2020 ini. Masih dengan tema broken hearth namun dengan musik riang agar tetap bisa bergoyang.

Lagu tersebut diberi Judul " Sing Tak Sayang Hilang" yang tepat dirilis pada 21 Juni lalu bersamaan dengan Musik Videonya yang di upload melalui Channel Youtube " Dory Harsa Music" pada hari yang sama.


Lagu tersebut merupakan inspirasi dari dan ditulis oleh Alie Marlon.

Dory Harsa dalam akun instagramnya mengumumkan perilisan lagu tersebut dan meminta para fansnya untuk melihat dan menikmati lagu dan MV Lagu sing tak sayang Ilang.

Tidak butuh berapa hari, power of fans, MV lagu  ini langsung memperolah trending dalam Youtube Indonesia. Dan sampai pada artikel ini ditulis, lagu tersebut terus naik dan sudah menduduki posisi #14 trending youtube dengan perolehan viewer hingga 1,2 juta pada hari ke 4.

Makna Lagu Sing Tak Sayang Ilang - Dory Harsa

Lagu yang ditulis oleh Alie marlon dan dinyayikan perdana oleh Dory Harsa ini memiliki sebuah makna yang menceritakan tentang rasa tersakiti karena perpisahan jalinan asmara yang sudah lama dibangun namun dikhianati dengan lebih memilih laki-laki lain, karena keadaan.

Dalam lirik demi lirik yang dinayikan oleh dory harsa tersebut memiliki sebuah runtutan peristiwa yang menceritakan bahwa

Jalinan yang sudah lama harus berakhir karena sang wanita kurang puas dengan keadaan yang diterima (kehidupan yang pas-pasan, atau kurang menjanjikan dari segi ekonomi, dan rasa harga diri yang kurang depan orang yang berada)

Hal itu membuat sampai pada sebuah rasa ketidak percayaan mengapa ini terjadi. (apa salahku dan apa kurangku?)

Namun tetap saja alasan yang dibuat sang wanita untuk meninggalkannya, seperti menuduh ia kurang sayang, dan kurang berjuang untuk hubungan dan kehidupan mereka.

Walaupun ia merasa begitu sakit ditinggalkan, dengan terpaska menerimannya, karena memang ia tidak punya daya untuk mempertahankannya dengan saingan yang begitu banyak yang lebih darinya.


MV Youtube Official Lagu Sing Tak Sayang Ilang - Dory Harsa

MV dalam lagu ini menampilkan Dory dengan group musiknya seperti dalam efek sebuah konser yang meriah yang menampilkan setiap personil yang mengiringi dalam lgu tersebut.

Sangat berbeda sekali dengan makna lagu yang dibawakannya tema sedih, MV ini tidaklah menggambarkan permaknaan dengan alur cerita seperti yang dinyayikan.

Mungkin MV ingin menunjukkan, biarlah lagu broken hearth namun tetap ceria dalam penampilan yang bisa memberikan semangat bagi para fansnya.

Penasaran melihat MV nya...


Terjemahan Lirik Lagu Sing Tak Sayang Ilang - Dory Harsa

Wis seprene suwene
Sudah sampai saat ini lamanya
aku urip karo kowe
Aku hidup bersamamu
mergo kahanan
karena keadaan
kowe ngajak pisahan
kamu mengajak berpisah

opo kowe ra kelingan
apa tidak ingat
janji urip bebarengan
janji hidup bersama
nompo onone
Menerima apa adanya
keadaan
keadaan

(I)
mergo kahanan
karena keadaan
kowe ninggal sayang
kamu meninggalkanku, sayang
tak terimo
kuterima
masio atiku kelaran
walaupun hatiku tersakiti

(II)
sopo wonge
siapa orangnya
atine sing ora lara
hatinya yang tidak sakit
kowe medot tresno
kamu memutuskan cinta
mergo wong liyo
karena orang lain

(III)
opo salahku
apa salahku
opo kurangku
apa kurangku
tego temen kowe
tega benar kamu
ninggal aku
menginggalkanku

(IV)
sing tak sayang ilang
yang kusayang hilang
jaremu aku kurang sayang
katamu aku kurang sayang
sing tak sayang ilang
yang kusayang hilang
jaremu aku kurang berjuang
katamu aku kurang berjuang

back==> (I)

Intro

back==> (II) (III) (IV 2x) (I)

Ringkasan Lagu Sing Tak Sayang Ilang - Dory Harsa

Kamu bisa segera menikmati lagu ini secara online atau streaming melalui penyedia layanan musik online seperti JooxSpotifyDeezer, iTunes & Apple Music, dan platform lainnya, serta nikmati MVnya melalui Youtube.

Judul Lagu: Sing Tak Sayang Ilang
Penyanyi: Dory Harsa
Penulis Lagu : Alie Melon
Rilis: 21 Juni 2020
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close