Tranding!! Face App: Aplikasi Pembuat Wajah Menjadi Tua, Punya Isu Berbahaya

myavitalia.com - Penasaran, Gimana sih muka saya kalau tua nanti, atau 30 tahun kedepan nanti muka saya akan jadi seperti apa ya?

atau mungkin, sekarang anda yang merasa sudah tua, ingin bernostalgia bercantik ria dengan wajah-wajah muda jaman dahulu dengan gaya masakini, semua bisa di manipulasi dan dilakukan dengan teknologi yang ada.

Penasaran akan muka masa depan atau bernostalhia dengan masa muda kita? ternyata di jaman canggih seperti sekarang ini banyak sekali aplikasi pengubah face atau muka kita menjadi seperti yang kita inginkan, tak halnya juga aplikasi untuk prediksi wajah menjadi lebih tua atau lebih muda beberapa puluh tahun kedepan ataupun ke belakang.

Entah benar atau tidak rupa kita pada saat itu tiba atau waktu prediksi yang diinginkan seperti yang terdapat dalam aplikasi. Namun karena kecenderungan manusia akan keingin tahuan yang tak terbatas, membuat aplikasi tersebut saat ini menjadi sungguh tranding, hampir di seluruh dunia.

Aplikasi yang dimaksud adalah Face App. Anda dapat download di HP anda baik melalui Google Play ataupun AppStore.


Face App, sampai saat ini sudah menjadi salah satu aplikasi fotografi terlaris gratis dan direkomendasikan oleh editor google play.

Pada Aplikasi Face App, anda bisa membuat wajah berubah sangat drastis dan extrem dari muda ke raut wajah tua yang berbeda beberapa puluh tahun kemudian dengan proses pengerutan dan lekuk wajah yang sedemikian hingga bisa membuatnya begitu riil dsan nyata.

Dengan adanya aplikasi tersebut, dapat membuat lifestyle anda semakin exis dalam dunia sosial media.

anda mungkin bisa bercanda dan pamer akan wajah anda pada teman-teman anda dengan keajaiban perubahan wajah yang terjadi.

Saking populernya, para artis tanah air atau artis hollywood pun memakai aplikasi Faceapp untuk update diri mereka di sosmed seperti Facebook, instagram maupun di twitter. bahkan membuat sebuah #FaceAppChallenge untuk aplikasi tersebut.


@willsmith



Apakah Aplikasi FaceApp Berbahaya?

Namun dibalik kepopulerannya saat ini, ternyata terdapat isu, aplikasi buatan Rusia ini seperti dilansir dalam portal-portal berita populer di indonesia, ternyata ada kekawatiran bahwa melalui aplikasi tersebut, data anda bisa disalah gunakan oleh perusahaan aplikasi tersebut.

Yang menjadi masalah adalah dalam Term and condition yang terdapat pada aplikasi tersebut tepatnya pada point 5, salah satunya adalah berisi mengenai tidak bisa dihapusnya foto atau data yang sudah di upload ke server perusahaan aplikasi tersebut, juga adanya sebuah persetujuan diperbolehkannya data anda di transfer ke pihak ke tiga untuk keperluan tertentu yang kemungkinan untuk keperluan komersil.


Dengan ketentuan dan kondisi seperti itu, kita berharap tidak disalahgunakan, karena sudah begitu banyak orang yang mendownload dan memakai aplikasi tersebut.

Diluar dari isu pencurian data yang membut resah tersebut, sebenarnya dalam aplikasi Face app sendiri dalam proses penggambilan gambar masih tergolong relatif aman.

Mengapa demikian? Karena untuk masuk ke FaceApp tidak memerlukan sebuah Login juga tidak memerlukan data privasi anda, seperti nama, tanggal lahir, alamat dan data pribadi lainnya.

Dan dalam penggambilan gambar, sebelum anda gunakan biasanya terdapat persetujuan dahulu bahwa gambar tersebut akan di upload ke Cloud untuk proses penggubahan gabar yang anda Upload tersebut.

Nah bagi anda baik yang belum atau sudah menggunakan, sebaiknya lihat dan perhatikan sebuah persetujuan dan peraturan sebelum menggunakan sebuah aplikasi, walaupun untuk membaca sebuah term and condition sungguh melelahkan karena sangat panjang sekali.

Dalam penggunaan sebuah aplikasi adalah hak anda sepenuhnya. Bila anda sudah menggunakan aplikasi tersebut berarti anda setuju dengan ketentuan dan kondisi yang diberikan.

Sebagai kata penutup...
Jika anda ingin tua, jangan keburu-buru, tunggu aja 20, 30 atau 40 tahun lagi pasti anda akan tua sendiri...tidak pelu keburu-buru dengan terlalu aktif menggunakan aplkasi tersebut..

Jika anda menggunakan aplikasi tersebut, perhatikan etika bersosial media. Janggan Gunakan Gambar wajah orang lain tanpa izin teebih dahulu..

Dan yang terakhir, jangan salah gunakan kecanggihan teknologi untuk merugikan orang lain. baik bagi anda sebagai user maupun pihak perusahaan pembuat aplikasi tersebut.

Terimakasih... semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tranding!! Face App: Aplikasi Pembuat Wajah Menjadi Tua, Punya Isu Berbahaya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel