Begini 2 Cara Terkini Menggunakan Whatsapp di Laptop atau PC dengan Instal maupun Tanpa Install

myavitalia.com - Cobalah amati, hampir setiap orang yang memiliki smatphone pastilah terinstal aplikasi WhatsApp di dalamnya.

Fiturnya yang begitu menarik, juga tidak adanya iklan sama sekai di dalam aplikasi tersebut, membuat orang merasa nyaman dan mencoba memanfaaatkanya secara optimal, dan orang bisa berhubungan dengan yang lainnya dengan nyaman pula.

Sejak WhatsApp diluncurkan tahun 2009 lalu, whatsapp terus mengembangkan fitur-fitur dari masa ke masa, yang yang menarik lainnya lagi adalah selain WhatsApp dapat digunakan di hp android mapun iphone juga ternyata saat ini bisa di integrasiken penggunaannya melalui laptop / pc atau komputer anda.

Fitur whatsApp yang teintegrasi dengan perangkat komputer / PC atau laptop tersebut sering disebut sebagai Fitur WhatsApp Web

Dengan terintegrasinya sistem whatsapp dengan komputer atau PC sejak tahun 2015 lalu dan didukung dengan fitur unggaan yang lainnya, whatsapp semakin populer baik untuk penggunaan personal maupun perusahaan atau nstansi-instansi swasta mauu pemerintah.

Banyak pelaku bisnis menggunakan aplikasi ini untuk keperluan bisnis mereka, sepeti untuk sarana chating pesanan barang, bahkan di seputaran kesehatan dan rumah sakit pun telah banyak digunakan fitur ini untuk sarana pendaftaran pasien online via whatsapp, atau bisa saja ini sebagai pelengkap keperluan pibadi karena memudahkan dalam berbagai fitur yang ada.


Lalu apa enaknya kalau whatsapp berada di komputer atau PC?

Karena whatsapp di komputer memiliki fungsi dan fitur yang hampir memiliki kesamaan, maka fungsi-fungsi yang berada di smartphone juga dapat dilakukan di laptop juga.

Jika anda bisa mendownload kiriman gambar atau video yang berada di whatsapp android, maka gambar dan video yang sama juga bisa didownload melalui pc juga melalui web whatsapp.

Jadi tidak perlu menggunakan kabel data data atau peralatan tamahan lainnya untuk mentransfer data yang diterima atau dikirim , cukup gunakan aplikasi whatsapp yang disinkronkan ke komputer anda.

Selain itu, dalam hal pengetikan sebuah chatting yang memerlukan sebuah kata yang panjang dan cepat khususya untuk kepeluan bisnis, maka akan sangat cocok mengguakan web whatsApp.

Sebab papan keyboard pengetikan pc atau laptop akan lebih membantu proses pengetikan yang cepat jika dibandingkan harus mengetik melalui perangkat HP/ android ata Smartphone yang bisa dibilang papan ketiknya kecil dan membutuhkan tenaga ekstra untuk mengetik.

Selanjutnya, jika kita sedang sibuk berada di depan laptop atau komputer, dengan adanya whatsapp di komputer/ web whatsapp, anda juga bisa memantau whatsapp tanpa harus berdekatan dengan HP, apa lagi HP lagi kondisi lowbatt dan harus di charge untuk menambah daya.

Itulah beberapa kelebihan yang sempat saya rasakan bersama whatsapp di komputer / PC atau latop.
Mungkin masih ada lagi pengalaman enaknya besama whatsapp komuter tersebut, silahkan di tambai sendiri...

Tambah nyaman bukan?

Namun, bagi anda yang belum tahu cara menggunakan whatsapp komputer atau whatsapp di PC/Laptop, berikut saya jelaskan cara menggunakannya.

Dua Cara menggunakan Whatsapp di Komputer/Laptop / PC

Sebenarnya untuk menggunakan whatsapp di PC sangat mudah sekali, namun sebagian orang masih ada saja yang belum mengetahuinya.

Oleh karena itu saya sempatkan untuk membuat sebuah tutorial untuk masalah ini.

Cara yang lazim digunakan untutuk menggunakan whatsApp di PC yaitu menggunakan sistem web whatsapp yang bisa dilakukan dari semua Operating System yang berbeda, baik itu windows, linuk ataupun yang lainnya.

Cara selanjutnya yaitu menginstall langsung aplikasi WhatsApp tersebut ke dalam komputer. Dalam hal ini sistem operasi komputer yang sudah support adalah window 8, window 8.1 dan Windows 10 serta Mac OS X 10.9 and higher.

√ 1. Cara Memakai Whatsapp di Komputer lewat Web Whatsapp tanpa install

Seperti namanya "Whatsapp Web", WhatsApp ini tampil dalam bentuk website yang bisa dibuka di seluruh jenis browser yang anda miliki baik itu chrome, Safari, Opera, UC Broser ataupun yang lainnya.

Maka langkah demi langkah yang dapat dilakukan adalah

Langkah 1: Pastikan Laptop atau PC terkoneksi dengan Internet.

Langkah 2: Buka url  https://www.whatsapp.com Aplikasi Browser anda (chome dll). 

Maka selanjutnya situs web.whatsapp.com akan terbuka dengan memunculkan sebuah kode QR yang berguna untuk selanjutnya di scan dari whatsapp Smarthone anda.



Langkah 3: Beralih ke whatsapp yang ada di hp anda, silahkan perhatikan pada sisi kanan atas terdapat tanda titik 3 vertikal yaitu sebuah tanda menu dropdown. Ketuk tanda tersebut, selanjutnya pilih WhatsApp Web



Langkah 4 : Scan atau pindai QR code Whatsapp dengan Scaner yang berada di whatsapp HP tersebut.

Caranya arahkan dan sesuaikan kamera menghadap QR yang berada di laman web.whatsap.com, kemudian secara otomatis whatsapp akan memindai kode tersebut agar dapat melakukan sinkronisasi whatsapp smartphone



Langkah 5 : Setelah pemindaian code berhasil, maka whatsapp hp akan terkoneksi ke komputer menjadi sebuah whatsapp yang terintegrasi dengan browser di Laptop atau PC Anda


Langkah 5: Berhasil terkoneksi !!! setelah berada pada whatsapp di komputer, silahkan anda mengeksplore seluruh isi whatsapp tersebut, baik mau download gambar, video ataupun mau memulai mengamati dan chating dengan group atau japri untuk setiap kontak yang ada di whatsapp tersebut.

Sebagai tambahan informasi, bahwa web whatsapp ini hanya dapat terkoneksi aktif hanya dengan 1 PC saja. Hal ini untuk menjaga privasi perpesanan dan keamanan whatsapp anda.

Bila anda mencoba melakukan koneksi secara bersamaan dengan beberapa PC, ini tidak akan berhasil. Maka koneksi yang aktif adalah whatsapp dengan Scan Code yang terakhir.

Jika PC yang sebelumnya masih terkoneksi, otomatis WahtsApp tersebut akan logout dengan sendirinya.

√ 2. Cara menggunakan Whatsapp di PC / Laptop lewat Aplikasi Whatsapp PC tanpa browser.

Untuk Cara ke 2 ini dibilang masih pilih-pilih terhadap OS / sistem operasi komputer yang ada, Pasalnya Aplikasi WhatsApp PC ini belum support dengan windows 7, dan hanya support dengan windows 8 atau lebih tinggi atau Mac OS X 10.9 atau yang lebih tinggi.

Jadi bagi anda pengguna setia windows 7, jika ingin mencoba aplikasi ini silahkan upgrade dulu OS nya atau jika tidak memungkinkan gunakan saja metode pertama yaitu menggunaan web whatsapp browser.

Langkah yang dapat dilakukan untuk memperoleh atau dapat menggunakan aplikasi ini adalah

Langkah 1: Silahkan download terlebih dahulu aplikasi whatsapp PC nya dengan mengunjungi url https://www.whatsapp.com/download, pilih spec OS yang sesuai: windows atau Mac.

Langkah 2: Setelah mendapatkan master aplikasinya, silahkan install aplikasi tersebut pada PC Anda.

Langkah 3: Setelah seleasi terinstal Aplikasi tersebut. Langsung Buka saja, secara otomatis, halaman utama akan menampilkan sebuah QR code yang harus di pindai oleh WharsApp dari Android atau smartphone anda.


Langkah 4: Dalam langkah selanjutnya, beralih ke whapsapp yang ada di Hp android atau smartphone anda.

Perhatikan tanda titik sebanyak 3 buah yang ada pada bagian kanan atas yang fungsinya sebagai menu dropdown yeng dapat menampilkan bebagai menu opsi whatsapp. Ketuk tanda tersebut.

Selanjutnya pilih WhatsApp Web.  Lalu Jika sebelumnya sedang login di web whatsapp browser maka akan muncul tanda plus (+) untuk memulai scan QR code di aplikasi Whatsapp PC.


Langkah 5: Setelah muncul Scaner whatsapp, arahkan kamera ke aposisi QR Code yang ada di Aplikasi WhatsApp PC tersebut.



Langkah 6: Tereeeengggg!!! Berhasil Aplikasi whatsapp sudah sama-sama terbuka pada baik di whatsapp Android/ smartphone maupun di Laptop / PC.

Selanjutnya, Selamat mengeksplore Aplikasi Whatsapp PC yadg sudah terhubung dengan Whatsapp yanga da di WhatsApp Andorid / smartphone anda tadi.


Tips Cara Agar lebih simpel, menggunakan Whatsapp Web tanpa harus Scan Code terus menerus saat akan membuka whatsapp di komputer.

Tips ini mungkin akan sangat berguna untuk yang anda yang membutuhkan cara cepat, PC milik pribadi dan mngkin juga jika anda ketinggalan HP di rumah atau tempat lain tapi keadaan HP masih online.

Mungkin cara ini akan membuat anda semakin cepat, dan tidak ribet scan terus-menerus saat mau membuka whatsapp dilaptop.

Caranya cukup simpel:

1. Jangan Logout whatsapp di komputer saat mau keluar aplikasi atau browser Web WhatsApp. Cukup tutup saja browsernya langsung atau close Aplikasi whatsapp di PS atau Laptop anda.



2. Jangan juga menghapus riwayat login whatsapp (jangan "Keluar dari semua peranagkat") yang ada pada menu WhatsApp di hp android atau smarthphone anda.



Untuk keamanan Pastikan tips ini hanya ddigunakan pada PC atau laptop pribadi.

Oke... itulah cara menhubungkan atau menggunakan whatsapp di komputer / pc atau laptop. Akhrnya bisa juga menggunakan WhatsApp di Laptop, Mudah sekali........

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini 2 Cara Terkini Menggunakan Whatsapp di Laptop atau PC dengan Instal maupun Tanpa Install"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close