Skip to main content

9+ Tempat Pempek Paling Terkenal di Palembang-Lemak Premium

Palembang-- Apa yang anda di benak anda bila mendengar kata palembang? mungkin salah satunya adalah Pempek.

Pempek merupakan makanan khas warga kota Pelembang yang telah menjadi makan yang wajib di coba bagi warga kota palembang sendiri maupun orang-orang yang berkunjung ke kota Pelembang.

Mungkin pempek sudah menyebar ke berbagai daerah, tetapi anda akan merasakan cita rasa yang berbeda bila anda memesan atau menikmatinya di kota asalnya.

Bahan mungkin boleh sama, tetapi ada rahasia tersendiri dalam olahan yang dibuat langsung oleh tangan orang Palembang, Selain rasa yang lebih gurih, juga akan berbeda dengan rasa cuka dari palembang asli.

Banyak macm jenisnya pempek yang ada di Palembang yang patut anda coba seperti Pempel Lenjer, Pempek Kapal Selam, Pempek Adaan, Pempek Pistel, Pempek Kulit, Pempek Keriting, juga Pempek Panggang.

Bagi anda yang mau mencoba dan menikmatinya, jangan tanggung tanggung, contohlah cara memakan pempek ala wong kito kota palembang. Jangan cuma pempek di celup ke cuka lantas langsung masuk perut. Coba rasakan cita rasa cuka yang begitu nikmat. Celup pempek, Masukkan di mulut dan dikunyah sembari anda menghirup / menyerutup cuka dari mangkuk cuka tersebut.

Sudah mau mencobanya?... bagai mana mau mencobanya kalau tempatnya saja anda belum menemukannya.

Dalam kesempatan ini saya mencoba membagikan dan merekomendasikan tempat-tempat untuk anda baik sekedar mencoba pempek yang ada di kota palembang maupun untuk dibawa untuk oleh-oleh bagi keluarga.




Berikut 8 Tempat Pempek yang sering di cari di Kota Palembang

1. Pempek Candy
Pempek Candy memang dari waktu-kewaktu terus mengalami perkembangan pesat. Dari tempat keramaian di pusat kota, dekat bandara dan tempat empat strategis lainnya pu  telah dibuka cabang dari pempek tersebut.

Untuk rasa sudah jelas rasa khas pempek palembang, dan untuk harga termasuk bersaing namun lebih mahal dari pempek pada umumnya. Harga untuk sebuah paket kecil bisa di bandrol mulai 100ribu keatas.

Selain memberikan layanan untuk paket dengan harga dan rasa yang premium, Pempek Candy juga menyediakan sebuah resto bagi anda yang akan meikmati di tempat tersebut .

2. Pempek Pak raden
Pempek Pak Raden merupakan salah satu pilihan bagi anda dalam berexpreimen cita rasa pempek yang  ada di palembang.

Pempek pak raden yang telah dirintis sejak tahun 1980-an ini juga telah memiliki cabang di beberapa daerah luar palembang, termasuk diantaranya adalah di Jakarta.

Tetapi bagi anda yang ingin menikmati cuko dan rasa pempek yang lebih dengan cita rasa asli dan lain dari cabang yang ada di luar kota, mungkin sempatkan anda mampir yang ada di tempat aslinya di Kota Pempek palembang.

3. Pempek Bringin
Pempek Bringin merupakan bagian dari usaha Pempek yang sudah memiliki cabang di beberapa wilayah. Pempek tersebut juga telah menjadi salah satu incaran di kota palembang, karena memiliki cita rasa yang kuat akan kekhasan pempek yang ada.

Pempek ringin menyediakan paket yang bisa anda bawa pulang mulai dari 80.000 sampai dengan 630.000.

4. Pempek Nony
Pempek noni juga merupakan salah satu tempat pempek yang diburu dan sudah memiliki nama di Palembang.

Untuk Pempek noni dari segi tampilan cenderung lebih besar, sehingga jika di bandingkan dengan pempek Pak Raden atau pempek Candy yang lebih mini, bila anda menikmati akan tersa lebih cepat kenyang. Namun untuk rasa tidak kalah jika dibandingan dengan yang lainnya

5. Pempek Lala
Pempek Lala merupakan pempek yang merakyat. Pempek lala memiliki kemiringan harga dari pempek ternama lainnya. Walaupun Pempek lala dari tampilannya sederhana, namun rasanya tidak perlu diragukan lagi dengan rasa ikannya yang kuat.

Bila anda ingin mencobanya, pempek Lala terletak di wilayah pasar 26 ilir . Banyak orang sering memesannya untuk oleh-oleh. Bila anda ingin memesannya untuk oleh-oleh, jangan lakukan pada hari yang sama, karena mungkin tidak terlayani, jadi luangkan waktu sekitar 2 hari sebelumnya untuk memesan pempek tersebut.


6. Pempek Rayhan
Pempek Rayhan berada di kawasan 26 ilir berdekatan dengan Pempek Lala yang merupakan juga memiliki harga yang lebih terjangkau dengan pempek yang sudah memiliki branding seperti CAndy, Pak raden atau yang lainnya.  Namun untuk rasa tidak usah diragukan lagi. tetap memiliki cita rasa yang kuat.

7. Pempek Lince
Pempek lince terletak di Jalan Tugumulyo 20 Ilir D II. Pempek Lince telah merintis usahanya sejak tahun 2010, hingga kini telah menjadi carian orang-orang yang gemar makanan palembang, ataupun orang -orang yang ingin mencobanya.

Rasanya tidak juga diragukan, layaknya pempek unggulan original yang lainnya. dalam pemesannyanya, Pempek Lince membandol harga mulai dari paket 100.000 ke atas. dan untuknya mereka membuat paket-paket pempek ini dengan nama-nama khas dari palembang seperti: Paket Monpera (112.500), Paket Pulo Kemarau (225.000) dan masih banyak lagi.

8. Pempek Vico
Anda dapat mengunjunginya di daerah letkol iskandar bukit kecil. Pempek Vico juga dapat menjadi pilihan bagi anda untuk mencoba atau membawa oleh-oleh untuk keluarga. RAsanya yang gurih memiliki cita rasa yang khas, membuat pempek ini juga banyak di cari orang.

9. Pempek Saga Sudi Mampir
Pempek saga sudi mampir, cocok juga menjadi pilihan anda untuk mencicipi kuliner palembang ini. Pempek Saga Sudi mampir sering menyediakan pempek yang berupa pempek mentah, pempek rebus dan pempek andalannya adalah pempek panggang.

Untuk cuka di tempat ini menyediakan varian rasa, baik yang cenderung pedas maupau asam manis.

10. Pempek Ek Dempo 130
Ek Dempo 103 merupakan pilihan tepat bagi anda dalam memilih makanan khas palembang ini.
Pempek terbuat dari campuran ikan belida asli yang membuat rasaya begitu enak dan gurih.

Banyak dari Artis yang sudah berkunjung ke tempat ini, dlam outlet atau ruangan terdapat foto-foto para artis yang telah berkunjung ke tempatnya tersebut.

Jika anda juha ingin mengunjunginya anda, Ek Dempo terletak di darah Dempo tepatnya di jalan Lingkar No. 60

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close