Skip to main content

Cara Mudah Mengganti / Mengubah Tema Whatsapp menjadi lebih Keren

Whatsapp!! ... Apa yang terbesit di benak anda? Sebuah aplikasi chatting yang hampir ada disetiap ponsel smarthpone anda, dan sebuah aplikasi populer tetapi tanpa iklan yang menyertainya, serta didukung dengan fitur-fitur yang hampir dikatakan lengkap untuk keperluan chatting dan sharing baik video, gambar, dan file lainnya kepada teman dan group anda.

Sampai saat ini sudah banyak orang yang merasa nyaman dengan fasilitas yang diberikan, namun ada saja orang orang tertentu yang merasa kurang puas dengan fasilitas fitur yang diberikan.
Salah satu ketidakpuasan yang ada terungkap dari beberapa pengguna whatsapp Official, bahwa wahtsapp tersebut tidak dapat dimodifikasi atau dilakukan pengaturan perubahan tema yang lebih segar sesuai keinginan atau pilihan yang disediakan.

Perubahan suatu tema, warna, atau background dengan warna dan gambar yang kreatif dan variatif merupakan sebuah cara yang dapat menimbulkan suasana baru yang lebih nyaman dan segar untuk dipandang.

Fenomena dikalangan pengguna whattsapp yang menginginkan sebuah eksplorasi terhadap fitur-fitur yang ada termasuk yang di dalamnya adalah perubahan sebuah tema yang menyertainya, membuat pihak-pihak lain mencoba memenuhi kebutuhan tersebut dengan menciptakan sebuah Whatsapp veri MOD nya.

Versi MOD (Mirror Operating Department) adalah sebuah aplikasi berbasis system aplikasi aslinya. sistem asli di edit untuk memberikan nilai lebih yang tidak terdapat dalam sistem aslinya.

Dalam hal ini, untuk merubah sebuah tema pada whatsapp, saya mencoba membagi caranya bukan dengan root dan mengedit aplikasi aslinya layaknya seorang programer, melainkan dengan menggunakan whatsapp versi MOD yang dikembangkan oleh GBMods (Antfas Hoak) yaitu GBwhatsapp.

Aplikasi ini bisa digunakan dan 100% berhasil tanpa membuat hp anda dalam keadaan root, yang bisa saja membuat garansi Hp anda hilang.

Langkah Mengganti atau Mengubah Tema Whatsapp

1. Silahkan download dan instal Aplikasi GBwhatsapp Apk pada hp anda.

2. Proses instalasi sama seperti Whatsapp aslinya.

3. Setelah anda masuk pada aplikasi GB Whatsapp.

Buka bagian Chatting===> ketuk di bagian kanan bawah sampai muncul bebeberapa tanda di atasnya====> ketuk tanda kuas


4. Tanda kuas tersebut memuncukan beberapa jenis tema yang dapat dipilih untuk menganti tema yang sedang terpakai saat ini. Silahkan pilih tema yang disukai lalu ketuk Apply


5. Setelah memilih apply anda akan dihadapkan pada konfirmasi untuk melakukan perubahan tema tersebut yaitu tema akan diterapkan setelah dilakukan restart terlebih dahulu. Restart Now? pilih Yes


6. Pada tahap ini, perubahan tema untuk aplikasi GBwhatsapp anda telah selesai.


7. Untuk memperkaya koleksi tema anda, ada bisa download langsung dari pengaturan aplikasi tersebut

GB Setting===> download themes

8. Selamat berkreasi, temukan tema sesuai jiwa seni anda.



Catatan:

1. Aplikasi ini bisa menjadi aplikasi whatsapp pendamping dalam artian bisa berdampingan dengan whatsapp veri asli, tetapi dibuat dengan akun yang berbeda.

2. Jika anda ingin mengganti versi asli dengan versi GBWhatsapp saja, sebaiknya versi lama di buang saja atau di uninstall terlebih dahulu, dan jangan lupa Backup data chat pada aplikasi lama anda (versi asli) untuk dapat di restore pada BGwhatsapp.
Cara Back up: Setelan > Chat > Cadangan Chat >Cadangkan

Selamat mencoba, semoga anda bisa memperoleh suasana baru dengantema yang baru. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close