Skip to main content

Bypass Fortiguard, Cara Mengatasi Website di blokir

Pernah mengalami peblokiran website oleh Fortiguard?. Dan pinggin tau cara bypass-nya..!!

Fortiguard merupakan sebuah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Fortinet sebagai sebuah perangkat pemfilteran web yang digunakan oleh sekolah dan bisnis untuk memblokir akses ke berbagai situs web melalui filter URL.

Berbagai website yang di filter biasanya berupa website-website publikasi aplikasi illegal, tidak terenkripsi, juga yang terkategori tidak aman lainnya.

Pemblokiran yang terjadi kadang kala membuat kita bertanya atau kesal, jikalau url atau website yang kita kunjungi sebenarnya website yang menurut kita aman, malah tersaring oleh fortiguard tersebut.

Memang sebenarnya itu bukan kesalahan kita, melainkan pemilik website yang kurang dalam pemberian system keamanan yang mumpuni sehingga dianggap tidak aman untuk di kunjungi.

Atau memang kita sengaja akan menggunjungi website-website yang melanggar aturan, namun kite tetap akan mengunjunginya dengan alas an tertentu.

Entah kita dengan tujuan yang mana, tetapi intinya kita ingin membuka website yang kita inginkan, tentunya kita harus mempunyai cara untuk melewati pemfilter fortiguard tersebut.

Salah satunya adalah dengan VPN, atau aplikasi-aplikasi yang khusus bisa melewati pemblokiran atau penyaringan website tersebut, atau bypass Fortiguard dari fortinet.

Kali ini penulis akan membagikan satu aplikasi yang saya rasa mumpuni untuk melewati pemblokiran dari fortiguard tersebut, yaitu aplikasi Psiphon.

Psiphon merupakan sebuah aplikasi yang di kembangkan Psiphon, Inc yang berkedudukan di Toronto, Kanada.

Tim Psiphon berupaya memberikan solusi penembus sensor yang terbaik, tercepat, termudah, dan paling terbuka.

Nah berikut ini, cara dan bagaimana mendapatkan Aplikasi tersebut.
  1. Cari saja di google dengan kata kunci “Psiphon”, atau kunjungi website https://psiphon.ca/id/download.html
  2. Di sana terdapat link unduhan psiphon dengan berbagai Operating systemnya.
  3. Pilih saja Aplikasi sesuai OS yang kamu gunakan.
  4. Lalu download.
Bagai mana menggunakannya di windows?
  1. Aplikasi Psiphon ini merupakan aplikasi yang portable, jadi cara penggunaannya sangat mudah sekali, kamu tinggal membukanya langsung tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu.
  2. Setelah terbuka, aplikasi akan otomatis terkoneksi, dan otomatis membuka pemblokiran dari fortiguard tersebut.
  3. Selanjutnya kamu bisa explore sendiri.
  4. Selamat mencoba.
Semoga membantu...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close