Cara praktis download video Youtube, Instagram, Facebook ke MP3 , MP4 dan Format Lainnya

Sebuah kemudahan memperoleh sebuah lagu atau video merupakan sebuah hal yang sangat didambakan para pencinta lagu atau musik / video dimana saja mereka berada.

Penyebaran sebuah lagu atau video di era digital dan era semua serba internet seperti sat ini sudah di dominasi melalui akses internet, seperti halnya  melalui berbagai macam chanel musik yang berada di Youtube ataupun di situs jejaring sosial populer yang ada seperti Facebook atau Instragram

Di youtube, semua lagu bisa dibilang semua tersedia dari yang asli (Official), Cover Lagu, kumpulan lagu bahkan penyedia lirik lagu yang di integrasikan dengan sebuah video pun sudah bertebaran dimana-mana.

Untuk menonton atau mendengarkan sebuah lagu melalui youtube tau jejarang sosial memang terasa enak namun anda harus memiliki koutra extra untuk mengaksesnya.

Mungkin beberapa orang atau banyak orang juga pernah menginginkan sebuah video atau lagu yang berada disebuah youtube, Instagram, maupun Facebook dapat didengar dan dilihat secara offline dan tanpa perlu menggunakan aplikasi youtub tersebut, alias hanya menggunakan aplikasi music player atau video player offline bawaan yang terdapat pada Android anda.

Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan video atau lagu tersebut menjadi sebuah file yang dpat ditoton langsung tanpa menngunakan kouta internet yang ada. yaitu dengan menggunakan aplikasi konverter video youtube ke menjadi format video (MP4) atau musik yang lain (MP3, OGG dll).

Dalam kesempatan ini, saya mencoba membagikan sebuah aplikasi favorit saya yang sering saya gunakan untuk mengkonvert video atau lagu-lagu yang ada di youtube  menjadi sebuah MP3 dan MP4 pada sebuah android.

Aplikasi ini cukup ringan, dan bersahabat, karena mudah digunakan, juga mempunyai proses cepat dalam mengubah video tersebut ke dalam format file yang kita ingginkan.

Apakah Aplikasi tersebut?  jawabannya adalah aplikasi Tubemate.



Aplikasi Tubemate ini adalah sebuah aplikasi pengubah video di youtube dan lainnya menjadi sebuah file video (3gp, Mp4 dan WEBM) atau file suara yang terbagai dalam berbagai format seperti m4a/acc, Mp3, OGG)

Saya katakan ini adalah file konvert yang cukup lengkap, karena dapat mengubah video bukan hanya dari youtube juga dari berbagai situs lain seperti Facebook, Instagram, Dailymotion, Youku,Vimeo,Metacafe, Naver dan KakaoTV menjadi sebuah outpun Video dan suara dalam berbagai format yang saya sebutkan tadi.

Selain itu juga, anda dapat mangkonversi beberapa video secara bersamaan. tanpa harus menungggu salah satu video yang di conversi selesai terlebih dahulu.

Untuk melakukan penggubahan video tersebut kedalan file Mp4 atau Mp 3 atau file lain yang anda dinginkan,
  • anda cukup masuk ke situs yang anda tuju (youtube, FB, IG atau yang lain)
  • lalu temukan video yang anda inginkan,
  • pilih tombol download yang akan muncul otomatis jika anda memutar video yang dipilih
  • Pilih format output yang anda inginkan (Mp3,Mp4,WEBM atau yang lainnya)
  • tahap terakit anda tinggal menunggu proses konvert tersebut selesai.
Sebagai tambahan, aplikasi tubemate ini terintegrasi dengan aplikasi MP3video Converter yang harus ada secara bersamaan yang digunakan khusus untuk mengubah video-video menjadi file suara. Jadi Aplikasi Tubemate dan Mp3converter harus ada semua untuk memperoleh hasil yang terbaik dalam konversi menjadi file suara.

Berikut Contoh Penggunaan Tubemate untuk mengkonversi video youtube ke beberapa file Video dan suara yang diinginkan

1. Download Aplikasi Tubemate terbaru, juga Mp3Videoconverter (jika ingin mengubah ke file suara)

2. Buka Aplikasi Tubemate,  Secara bawaan, halaman utama tubemate akan dibawa pada situs m.youtube.com, juka kamu ingin ke situs yang lain, klik garis tiga kiri atas untuk menuju situs yang kamu tuju (Youtube, FB atau yang lain).




3. Cari video yang kamu cari, dan secara atomatis akan muncul tanda download berupa lingkaran merah dengan tanda panah kebawah yang terdapat pada sebelah kanan bawah aplikasi tubmate tersebut. (klik tombol tersebut)

4. Pilih format-format konversi yang kamu tuju.



untuk memilih file video anda dapat memilih salah satu ektensi dari 3gp satau Mp4 (ukuran semakin besar menunjukkan bahwa kulitas video semakin baik atau resolusinya semakain jernih) atau

Untuk File suara kamu bisa memilih extensi Mp3 (standar) atau acc/m4a/OGG.

5. klik tombol download, lalu silahkan tunggu proses konversi tersebut berjalan sampai selesai.



6. Sampai disini proses telah selesai dan file akan masuk ke hp anda, dan anda bisa memutarnya pada player yang kamu miliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara praktis download video Youtube, Instagram, Facebook ke MP3 , MP4 dan Format Lainnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close