Cara Membuat Info Status Offline atau Menghilangkan Status Online di WA-Whatsapp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi sarana pengiriman perpesanan yang masih menduduki peringkat terpopuler saat ini.

Di dalam sebuah aplikasi whatsapp memiliki banyak pengaturan dan fitur -fitur yang dapat membantu kita dalam berinteraksi dengan rekan atau group di whatsapp tersebut.


Dalam sebuah interaksi ada kalanya, dengan berbagai masalah yang dibicarakan, kita mengalami sebuah suasana mood maupun bad mood.

Kadang kita malas membalas chat orang tersebut karena mengesalkan, kadang juga kita ingin merasa berbeda dengan yang lain, ataupun kita tidak menginginkan semua aktivitas terlihat di setiap status yang kita punyai.

Mungkin sebuah pengalaman pernah terjadi, chat dari teman yang sudah kita terima dan dibaca, tapi karena sesuatu hal kita malas untuk membalasnya. Hal tersebut bisa menimbulkan rasa tidak enak. Karena disana sudah terdapat tanda centang 2 biru yang menandakan bahwa pesan telah dibaca, trus tapi kenapa kok tidak di balas...

Selain itu, mungkin kita tidak ingin keberadaan kita saat online atau saat terakhir kita online di ketahui rekan chat kita.

Melihat suatu situasi seperti itu, hampir di semua aplikasi atau jejaring sosial dan perpesanan lainnya memiliki sebuah pengaturan yang disebut pengaturan privasi. 

Dari setting atau pengaturan privasi dan beberapa trik gabungan melalui setting ponsel masing-masing, beberapa permasalah tersebut mungkin bisa diatasi.

Nah berikut ini, bagi anda yang minat untuk mencoba menghilangkan status online, ada beberapa trik pengaturan privasi dan trik pemanfaatan fungsi umum pada smartphone anda'

Cara Menyembunyikan Last Seen melalui pengaturan privasi di Whatsapp

Langkahnya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Whatsapp, kemudian ketuk gambar garis bersusun 3 disebelah kanan atas.



2. Ketuk Setting (Setelan) ===> Account (Akun) ===> Privacy (Privasi) ===> Last Seen (Terakhir Dilihat) ==>  Nobody (Tak Ada)



Setelah pengaturan tersebut selesai berarti status last seen tidak akan nampak oleh lawan chat kita, selain itu juga akan terjadi timbal balik bahwa anda juga tidak akan bisa melihat Last seen orang lain atau lawan chat kita.

Trik Membalas Chat dengan status Online di Whatsapp Tidak Terlihat melalui pengaturan Mode pesawat

Biasanya status online ini akan terlihat otomatis jika anda membuka aplikasi Whatsapp.
Pada suatu keadaan atau dengan alsasn tertentu, kita ingin membalas pesan atau chat seseorang, tetapi dengan tidak ingin memunculkan status online.

Situasi tersebut dapat di siasati atau menggunakan trik pemanfaatan fitur mode pesawat pada setiap android yang anda miliki.



Caranya:
1. Pastikan pengaturan last seen di non aktifkasan terlebih dahulu
2. Lalu Mode Pesawat dihidupkan terlebih dahulu. Ini berarti untuk menghilangkan koneksi internet sementara.
3. Bukalah Chat yang ingin anda balas, lalu tulislah pesan yang akan anda kirim sebagai balasan chat yang diterima tadi.
4. Setelah pesan dikirim. silahkan keluar dari whatsapp, dan matikan kembali mode pesawat yang anda hidupkan tadi. Dengan mematikan Mode pesawat berarti akses data seluler atau akses internet kembali aktif atau ON kembali.

Setelah ke 4 tahap tersebut dilalui, maka pesan akan terbalas tanpa memunculkan status online.

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Whatsapp melalui pengaturan privasi

Mungkin cara mengilangkan centang biru yang merupakan tanda bahwa pesan sudah terbacanya, tidak ada kaitannya dengan masalah online atau offline, melainkan ini sebagai bentuk privasi kita terhadap apa yang kita kerjakan dalam sebuah chat di whatsapp (boleh diketahui atau tidak diketahui oleh pasangan chat kita)

Cara ini saya rasa pas disandingkan dengan kedua cara diatas sebagai pelengkap dalam melindungi setiap gerak langkah agar tidak terditeksi oleh lawan chat kita.

Caranya cukup simpel:

1. Buka aplikasi Whatsapp, kemudian ketuk gambar garis bersusun 3 disebelah kanan atas.



2. Kemudian Ketuk Setting (Setelan) ===> Account (Akun) ===> Privacy (Privasi) ===>  Read Receipts (Perpesanan) ===> lalu hilangkan tanda centang pada "Laporan dibaca"



Dengan demikian, anda secara otomatis juga tidak akan mendapat melihat laporan dibaca dari orang lain.

Dari beberapa trik di atas, memiliki kelebihan dan kekurangan jika digunakan. Silahkan gunakan sesuai kepentingan dan privasi anda.

Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Info Status Offline atau Menghilangkan Status Online di WA-Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close