Skip to main content

Resep dan cara membuat Kue Lapis Susu paket ekonomis

Kita patut bersyukur dan bangga dengan beraneka ragam kue khas Nusantara. Salah satu kue yang sangat familiar adalah kue lapis. Disebut kue lapis karena bentuknya tersusun dari tekstur warna yang berbeda juga karena proses pembuatannya yang disusun lapis demi lapis.

Tentu kita sudah dapat membayangkan waktu membuatnya harus super sabar. Tetapi kita juga harus yakin bahwa buah kesabaran biasanya tidak menghianati hasil.

Pada tulisan ini, my avitalia akan mengajak pembaca untuk membuat salah satu kue lapis paket ekonomis yaitu Kue Lapis Susu.
Bahan-bahan(resep kue) yang perlu kita siapkan adalah sebagai berikut ;
1. Telur 20 butir
2. Gula Pasir 750 gram
3. Vanili 1 sachet
4. Susu Kental Manis (SKM) gold 1 kaleng
5. Margarine 200 gram

Kita juga siapkan alat yang akan kita gunakan yaitu ;
1. Mangkok
2. Mixer
3. Loyang 20 cm x 20 cm
4. Kertas nasi
5. Oven Listrik.
6. Centong
7. Alat penekan adonan lapis

Cara Membuat Kue Lapis Susu

Langkah pertama :
Ambil 20  butir telur, pecahkan satu persatu dan masukkan kedalam mangkok. Masukkan juga 750 gram gula pasir, kemudian aduk menggunakan mixer.
Tambahkan 1 sachet vanili, 1 kaleng SKM gold, juga 200 gram margarine.

Langkah kedua :
Siapkan loyang. Lapisi dengan kertas nasi jangan lupa diolesi dengan margarine. Setelah itu panaskan loyang ± 3 menit kedalam oven.

Langkah ketiga :
Keluarkan loyang yang sudah dipanaskan dari dalam oven tadi, lalu masukkan 1 centong adonan kue yang tadi kita aduk, ratakan lalu kita panggang kedalam oven ± 5 menit atau sampai matang menggunakan api bawah. Setelah matang, tekan-tekan menggunakan alat penekan adonan lapis.

Langkah keempat :
Tambahkan lagi 1 centong adonan kue tadi, ratakan dan panggang lagi kedalam oven ± 5 menit atau sampai matang menggunakan api atas. Setelah matang, tekan-tekan  menggunakan alat penekan adonan lapis lagi. Ulangi langkah keempat ini sampai adonan kue habis. Biasanya proses ini akan memakan waktu hingga 3 jam.

Langkah kelima :
Setelah semua adonan sudah habis dimasukkan ke dalam loyang, panggang lagi ± 5 menit menggunakan api bawah. Setelah itu keluarkan  kue dari  oven.
Tunggu sampai dingin dan teng teng…Kue Lapis Susu kita sudah siap dinikmati. Rasakan lembut dan krenyesnya kue… Selamat mencoba…
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close