Skip to main content

Kekuatan Memberi "Belajar Dari Sumur" - Alam akan Merekam Kabaikanmu

Cerita Bijak Kehidupan-myavitalia.com - Anda di rumah punya sumur? kalau tidak punya, paling minimal pastinya sudah melihat gambar sebuah sumur.

Jika sudah, anda pastinya bisa membayangkan sebuah sumur, ada suatu sifat sumur yang bisa mengajarkan kita sebuah makna sebuah kebaikan yaitu makna memberi.

Coba perhatikan:

Jika sebuah sumur ditimba airnya, maka secara alami dan setiap hari airnya jernih juga tidak akan pernah kering bahkan air akan selalu ada didalamnya....
Namun yang menjadi aneh adalah jika dalam satu hari saja airnya tidak ditimba, ketinggian air yang ada di dalam sumur itu tidak meningkat, sama seperti semula.

Sumur yang tak pernah lagi diambil airnya, bahkan akan cenderung airnya kotor dan beracun, tak layak diminum.

Inilah hukum alam..



Di mana di dalam alam terdapat misteri yang memiliki tujuan akan sebuah keseimbangan... Alam dapat membaca aura yang terjadi pad setiap tindakan mahluk yang ada didalamnya

Dari itu semua:

Kehidupan kita sesungguhnya memiliki sebuah kesamaan dengan sumur tersebut.

Pada umumnya orang berpikir bahwa jika kita memberi apa yang kita miliki pasti akan berkurang dari apa yang di miliki semula...

Namun jikalau kita mau belajar dari sumur itu, bahwa semakin banyak dan sering kita memberi, semakin banyak pulalah air yang mengalir kepadanya.

Apakah anda berpikir memberi hanya sebatas uang?

Dalam hal memberi tidak harus dalam bentuk uang atau materi. Kita bisa saja memberi dalam bentuk apa saja yang kita miliki.

Saat kita mengajarkan dan memberi ilmu, maka dengan sendirinya kemampuan kita akan semakin meningkat.

Saat kita memberi pertolongan apa saja kepada orang lain, pertolongan lain juga pasti akan datang untuk kita.

Kebaikan akan berputar kepada setiap makhluk. Kebaikkan yang kita berikan kepada seseorang tertentu, tidak akan selalu berbalas dari orang sebelumnya yang menerima kebaikan kita tersebut, melainkan kebaikan itu akan datang kembali kepada kita dari orang lain yang tidak akan kita sangka-sangka.

Rejeki, pertolongan dan kebaikan akan berputar mengelilingi kita, jika kita memberikan kebaikan kepada yag membutuhkan.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan memberi karena terpaksa, jangan memberi karena ingin dipuji, jangan memberi untuk menunjukkan bahwa kita kaya dan jangan memberi karena kebiasaan.

Sebaiknya kita memberi karena menginginkan orang lain agar bisa bahagia, orang bisa hidup lebih baik dan  orang bisa hidup lebih layak.

Dengan mengembangkan sikap ketulusan hati dan mental memberi yang murni, kita yakin setiap orang bisa melakukannya.

Pilihan terserah pada diri kita.

Sedangkan manfaat langsung yang bisa kita rasakan saat memberi adalah perasaan kepuasan batin.

Dan inilah sebenarnya kebahagiaan sejati.

Masih Takut Memberi?

ingatlah: THE MORE YOU GIVE..., THE MORE YOU RECEIVE...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close