Skip to main content

Cara Download Video dari Facebook

Seringkali ketika kita sedang berselancar di Facebook, kita akan menemukan video-video lucu dan juga video menarik. Maka kemudian muncul dalam hati keinginan untuk menyimpan video yang kita sukai tadi ke dalam galery penyimpanan pada perangkat kita.

Tapi ternyata ada yang lupa bagaimana caranya. Untuk itu, pada kesempatan ini my avitalia akan membuat artikel untuk mengingatkan kita kembali bagaimana cara mendownload video dari Facebook.


Cara Pertama ; Download video dari Facebook tanpa aplikasi pembantu.



Pertama kita masuk ke akun Facebook kita. Kemudian kita pilih video yang kita sukai.

Klik tiga titik yang ada di sebelah kanan atas video yang kita sukai tadi, maka akan muncul beberapa menu pilihan. Kemudian kita pilih yang Salin tautan.

Setelah itu, kita minimizekan layar tampilan kita, lalu kita buka Google Chrome. Kita ketik di kotak pencarian chrome kita Fdown.net. Dan setelah terbuka, kita tempelkan tautan yang kita salin dari video di facebook tadi kekotak pencarian fdown.net.

Selanjutnya kita tekan download. Maka akan muncul dua pilihan download, yaitu dengan kualitas normal atau kualitas HD.

Pilih kualitas download sesuai dengan yang kita inginkan, tunggu beberapa saat, maka video sudah berhasil kita download.

Cara Kedua ; Download video dari Facebook dengan Aplikasi Tambahan.



Untuk kesempatan kali ini my avitalia akan mendownload video di facebook dari smartphone dengan menggunakan aplikasi tambahan HD video downloader for facebook.
Namun sebelumnya kita pastikan dulu bahwa kita telah menginstal aplikasi HD video downloader for facebook di smartphone kita dari playstore.

Setelah aplikasi tersebut terinstal pada smartphone, selanjutnya kita buka akun facebook kita, dan kita pilih video yang kita sukai. Kemudian pilih tiga titik pada sudut kanan atas video yang kita sukai tadi,

pada menu pilihan kita pilih yang Save video. Tujuannya untuk memudahkan kita saat kita mencarinya nanti.

Langkah selanjutnya kita keluar dari akun facebook kita, dan kita buka aplikasi HD video downloader for facebook yang tadi sudah kita instal.

Kemudian tekan Browse Facebook. Cari video yang akan kita download dan yang tadi telah kita simpan di dalam galery penyimpanan akun facebook kita dengan cara pilih tiga garis mendatar pada sebelah kanan akun facebook kita.

Selanjutnya kita pilih dan buka video kita,

Lalu kita tekan anak panah warna putih dengan background warna pink;

Maka akan muncul tampilan sebagai berikut ;

Tekan kembali gambar anak panah warna putih dalam background warna hitam, maka akan muncul dua pilihan Download yaitu Download kualitas SD dan Download kualitas lainnya.

Pilih salah satu kategori download, dan umumnya beberpa video tidak dapat di download dengan kualitas lainnya, dikarenakan biasanya pada saat awal mengupload, video tersebut diupload dengan kualitas biasa karena jika menggunakan kualitas HD akan membutuhkan waktu yang agak lama. Untuk itu kita pilih yang Download SD.
Kemudian akan muncul kotak dialog seperti berikut, maka selanjutnya kita tekan download.

Tunggu beberapa saat, dan video berhasil kita download.
Demikian, semoga bisa mengingatkan kembali, dan tentunya bisa bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close