Skip to main content

Lagu LDR Layang Donga Restu | Makna Lirik dan Terjemahan | Wiihh.. Masih Ada Surat Cinta ya...

myavitalia.com- Lagu LDR Layang Donga Restu yang memiliki nuansa bahasa jawa yang bercampur sedikit bahasa Indonesia nampaknya beberapa waktu ini menarik perhatian dari para netizen khususnya para pencinta lagu jawa masa kini.

Lagu ini mulai menarik perhatian saat dibawakan oleh Happy Asmara beberawa katu lalu dengan ciri khas suara merdu yang ia miliki.
Lagu tersebut sebenarnya telah rilis sebelum Happy Asmara menyanyikannya dengan versi aslinya yang dibawakan sendiri oleh pencipta atau penulis lagu tersebut yaitu Justin liee.

Versi pertamanya itu dirilis dan tayang perdana di youtube pada 1 November 2020 yang diupload pada kanal Youtube "Just TV Entertainment".

Kemudian beberapa waktu kemudian Happy asmara menyanyikannya kembali lagu tersebut melalui beberapa channel di youtube, namun yang menjadi booming adalah yang dinyanyikan melalui kanal youtube Fortune Entertainment pada 8 Desember 2020 lalu.

Setelahnya bermunculan kembali dengan versi cover-cover yang lain seperti Vita Alvia, Woro Widowati dan masih ada beberapa penyanyi dan youtuber lainnya lagi.

Makna dan Arti Lagu LDR Layang Donga Restu

Lagu LDR Layang Donga Restu menceritakan tentang sebuah perasaan rindu akan cinta yang terhalang karena jarak yang memisahkan. Perasaan tersebut di ungkapkan dalam sebuah Surat, Doa, dan Restu.

Dengan istilah LDR yang sudah pada umumnya yaitu Long Distance Relationship, dalam lagu ini disadur dengan istilah lain Layang Donga Restu - Surat, Doa , Restu namun sama-sama menggambarkan cerita sebuah hubungan jarak jauh.

Mungkin istilah surat cinta, agak kurang pas yah.. dengan cerita anak muda sekarang atau kaum millenial saat ini, mereka tak kenal surat cinta lagi, tapi lebih mengenal pada calling, dan sosial messenging untuk sebuah kominikasi hubungan cinta jarak jauh

Walaupun demikian, tak apalah. Lagu LDR ini juga bisa mengingatkan nostalgia para pencinta lagu yang pernah mengalami masa-masa dimana surat cinta masih menjadi salah satu perantara perasaan mereka.

Dan yang terpenting dan diharapkan dalam hubugan ini seperti diungkapkan dalam lagunya yaitu agar bisa saling menjaga hati dan cinta yang tulus, hingga sampai pada waktunya nanti bisa bertemu kembali.

Dan dengan surat cinta yang dikirim bersama doa, bisa menjadikan pengobat rindu yang terasa dihati dan semakin menambahkan rasa cinta yang ada. 

Lirik dan Terjemahan Lagu LDR Layang Donga Restu

LDR (Layang Dungo Restu) 

Tak tulis layang kangen iki dinggo kowe
Soyo ngampet gede roso katresnanku
Snadyan adoh pangonmu ra bakal tak lale’ke
Tunggulahku dan jaga hatimu untukku

Ku tulis surat rindu ini buat kamu
Semakin menahan besar rasa cintaku
Walau kamu jauh tempatmu, tak akan kulupakan
Tunggulah aku dan jaga hatimu untukku

Donga’no aku karo restumu
Sabar ngenteni tekan baliku
Tak jogo roso kanggo awakmu
Semoga dirimu juga begitu

Doakan aku dengan restumu
Sabar menunggu sampai kepulanganku
Kan ku jaga rasa untukmu
Semoga dirimu juga begitu

Reff:
Roso sayang iki ra biso lali
Nganti mbesok tekaning mati
Janji tulus ra mung ono ing lathi
Mantep roso lan jiwo rogo iki

Rasa cinta ini tak terlupakan
Hingga esok maut tiba
Janji tulus tidak hanya di lidah
Mantap hati dan jiwa tubuh ini

Tak titipke layang kangenku iki
Mugo biso nambahi ati
Panyuwunku siji kanggo awakmu
Njogo roso lan katresnanku

Ku titipkan surat rinduku ini
Semoga bisa menambah cinta
Satu permintaanku padamu
Jaga hati dan cintaku

Official Music Video Lagu Convident


Versi Happy Asmara: https://www.youtube.com/watch?v=n4U083ad3Oc
Versi Vita Alvia: https://www.youtube.com/watch?v=95nLVxUrck4
Versi Woro Widowati: https://www.youtube.com/watch?v=VMv7jbVA1w8

Ringkasan Lagu LDR Layang Donga Restu

Kamu bisa menikmati lagu ini secara online atau streaming melalui penyedia layanan musik online seperti Joox, Spotify, Deezer, iTunes & Apple Music, dan platform lainnya, serta nikmati MVnya melalui Youtube.

FIRST VERSION
Penyanyi : Justin liee & Variz jtv
Penulis Lagu : Justin liee
Produser : Variz
Album : Nitip Katresnan
Publisher : Loro Ati Official
Rilis : 1 November 2020

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close