Skip to main content

Lagu Lilakno Lungaku - Happy Asmara | Makna Lirik dan Terjemahan | Pilih Restu Orang Tua, Perpisahan Bukanlah Akhir Segalanya.

myavitalia.com - Sepertinya lagu-lagu jawa baik pop dan dangdut koplo sepertinya lagi terus memenuhi trending musik youtube Indonesia. Apa lagi lagu tersebut dinyayikan oleh seorang penyanyi yang tengah naik daun.

Seperti lagu Lilakne Lungaku yang dinyayikan oleh Happy Asmara, kali ini juga memasuki trending youtube Indonesia.


Lagu Lilakno Lungaku Happy Asmara rilis secara resmi rilis pada tanggal 09 Juni 2020 bersamaan dengan Music Videonya dibawah naungan Label Aneka Safari Record. tidak perlu lama lama lagu ini pun menjadi sorotan warga net khususnya bagi penggemar Happy Asmara dan langsung memasuki lingkaran trending youtube dan terus naik seiringanya waktu.

Sampai saat artikel ini ditulis lagu ini telah menempati posisi #16 dalam trending youtube Indonesia, mengalahkan lagu versi yang asli.

Lagu Lilakno lungaku yang dibawakan oleh Happy Asmara ini sebenarnya merupakan sebuah lagu Cover. yang sebelumnya juga sudah banyak di cover oleh penyanyi juga youtuber lainnya seperti cover Vita VAlia dengan DJ slow bassnya, cover woro widowati, Cover vivi artika, dan beberapa yang lainnya lagi.

Lagu ini sebenarnya lagu asli dari group Losskita sebagai singel pertamanya yang dibawakan oleh Shasi Amalia yang sekaligus sebagai song writernya bersama Tegar binarta yang juga sebagai pemain keyboard dalam group tersebut.

Pertama kali lagu ini rilis pada 14 februari 2020 lalu dan di upload dalam channel youtube LOSSKITA OFFICIAL.


Makna Lagu Lilakno Lungaku

Dari lirik lagu tersebut terungkap sebuah cerita patah hati karena sebuah cinta yang tidak direstui dan harus merelakan perpisahan demi mendapatkan sebuah hubungan yang bisa mendapatkan restu dari orang tua.

Walaupun sebuah perpisahan tersebut tidak diinginkan oleh mereka berdua, namun ada hal yang lebih penting yang harus dipikirkan dalam sebuah hubungan menjadi lebih baik kedepannya.
  • Restu orang tua adalah hal yang penting untuk sebuah hubungan dalam keluarga.
  • Kalau sudah berpisah, jangan saling menggangu, namun tetap saling memberikan support yang terbaik sebagai orang yang pernah mencintai dan dicintai.
  • Yakinlah bahwa di luar sana masih ada harapan, masing-masing dari kita pasti akan mendapatkan hal yang lebih baik.
  • Yakin dan berdoa, itulah kuncinya untuk menjalankan kehidupan baru yang akan dijalani setelah berpisah dari orang yang sebelumnya kita cintai.

MV Youtube Official Lagu Lilakno Lungaku - Happy Asmara

Musik Video yang disajikan oleh aneka safari dalam lagu Lilakno lungaku ini memberikan sebuah alur cerita hubungan percintaan dua insan muda yang tidak disetujui salah satu orang tua mereka.

Happy menjalani hubungan dengan seorang yang biasa, yang dikatakan sederhana yang juga menurut anggapan sebagai pria yang berpenampilan kurang perlente dan biasa-biasa saja.

Melihat hubungan tersebut, orang tua happy tidak setuju, mungkin karena melihat si pria dianggap tidak cocok dengan anaknya dengan penilaian bibit, bebet, dan bobotnya.

Happy Asmara ternyata sudah dikenalkan dan dijodohkan dengan seorang yang lebih mapan untuk kehidupan kedepannya.

Karena restu orang tua lebih dipentingkan dari pada hubungan yang tidak mendapat restu, akhirnya Happy menuruti orang tuanya.

Kekasihnya tadi pun dengan sedih sepertinya harus merelakan happy dengan pasangan barunya, dan akhirnya meninggalkan happy untuk mencari kehidupan baru.

Pergi dari kota tersebut, mencari kehidupan baru. Dan memberi pesan kepada happy untuk tetap bisa menjalani kehidupan masing-masing yang lebih baik.



Untuk melihat versi asli MV LOSSKITA (Shasi Amalia)  silahkan kunjungi link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=j_cVDhbysB4

Terjemahan Lagu Lilakno Lungaku

Aku ora nyongko bakal ngene akhire
Aku tidak menyangka akan seperti ini akhirnya
Dadi mlaku dewe-dewe
Jadi jalan sendiri sendiri
Mergo tresno ra iso di peksakno
Karena cinta tidak bisa dipaksakan
Ati ikhlas lan nrimo legowo
Hati ikhlas dan menerima apa adanya

Senajan kowe lungo, dongaku tetep iseh ono
Walau kau pergi, doaku tetap masih ada
Mugo kowe tambah bahagio
Semoga kamu tambah bahagia
Mantepke atimu, kowe kudu percoyo
Mantapkan hatimu, kamu harus percaya
Tanpo aku kowe tetep iso
Tanpa aku kamu tetap bisa
Mugo leh restune wong tuo
Semoga dapat restunya orang tua

Lilakno lungaku, lurusno dalan mlakumu
Relakan kepergianku, luruskan jalanmu
Ra bakal tak ganggu urusanmu
tak kan ku ganggu urusanmu
Mlaku dewe-dewe kowe wes karo liyane
Jalan sendiri-sendiri kamu sudah dengan lainnya
Mugo Gusti maringi restune
Semoga Tuhan memberi restunya

Mugo Gusti maringi restune
Semoga Tuhan memberi restunya
Mugo Gusti maringi restune..
Semoga Tuhan memberi restunya


Ringkasan Lagu Lilakno Lungaku

Cover Happy Asmara
Judul Lagu: Lilakne Lungaku
Penyanyi: Happy Asmara
Pencipta:  Shasi & Tegar Binarta
Rilis: 09 Juni 2020
Album: The Best Aneka Safari - Happy AsmaraLabel: Aneka Safari Record

Original
Judul Lagu: Lilakne Lungaku
Penyanyi: Shasi Amalia (Losskita)
Pencipta / Song Writer:- Shasi & Tegar Binarta
Rilis: 14 Februari 2020
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close