Skip to main content

Lagu "Surrender" - Natalie Taylor | Makna Terjemahan Lirik | Ketidakberdayaan karena EGO

myavitalia.com - Sebuah lagu cinta, bahagia dan sedih merupakan kisah lagu yang tak akan hilang di sepanjang waktu, karena pada dasarnya setiap manusia memiliki salah satu atau semua pengalaman tentang cinta tersebut.

Namun sebuah lagu kisah cinta diciptakan, bisa dengan mudah populer setelah rilis lagu itu, atau bahkan sebuah lagu itu saat dirilis tidak begitu populer, dan beberapa lama tahun kemudian lagu itu menjadi populer.


Salah satu penunjang kepopuleran sebuah lagu salah satunya selain pada dasarnya lagu itu memang baik, namun peran sebuah media atau aplikasi juga bisa menentukan, apalagi di era milenial ini.

Salah satu lagu yang terangkat kembali setelah lima tahun silam rilis dan saat ini baru memperoleh tranding karena sebuah aplikasi hiburan seperti tiktok adalah lagu Surrender yang dinyayikan oleh Nathalie Taylor.

Lagu Surrender tersebut sebenarnya sudah rilis dari tahun 2015 tepatnya dirilis pada 29 Oktober 2015 di bawah naungan Label SME (Sony Music Entertainment), namun tidak begitu bomming, dan sepertinya barulah beberapa bulan ini orang banyak mencari informasi menganai lagu ini.

Selain lantaran lagu ini digunakan sebagai lagu latar video tik tok, ternyata lagu ini juga dinyayikan dengan suara merdu cantik dan ternyata setelah melihat lirik demi lirik memiliki kata-kata yang ringan namun punya arti yang mendalam.

Siapa Natalie Taylor (Penyanyi) ?
Nama Natalie Taylor jika anda membuka di wikipedia, biodata akan lebih merujuk pada seseorang pemain bola basket profesional wanita Selandia Baru.

Namun Natalie Taylor ini bukanlah natalie taylor tersebut, Natalie Taylor yang menyanyikan lagu surrender adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan musisi asal Nashville, Tennessee, Amerika yang lahir di Alabama pada 07 agustus 1986

Ia bertumbuh dalam dunia musik campuran country dan R&B. Ia senang dengan lagu-lagu genre tersebut seperti yang dinyayikan oleh penyayi terkenallainnya seperti artis R&B tahun 90-an, Mariah Carey, Destiny's Child, dan Boyz II Men. 

Namun hal tersebut tidak mempengaruhi gayanya dalam menyanyi dengan ciri khas tersendiri, Natalie tidak pernah terlalu memperhatikan genre dan tidak peduli akan musik yang dimainkannya.

Hal tersebut terlihat dalam lagu yang dinyayikan ini " Surrender" yang jelas bukan lagu country ataupun R&B, malahan memiliki alira  atau genre yang berbeda yaitu Pop.

Natalie Taylor merilis EP Pertamanya pada tahun 2010, dan kemudian ditahun 2015 ia menulis lagu kembali bersama suaminya Jon Howard yang juga adalah seorang gitaris, dan terciptalah lagu ini " Surrender"

Makna lagu Surrender - Natalie Taylor

Lagu Surrender yang dibawakan oleh Natalie Taylor dirasakan memiliki sebuah warna dan emosi alami, sederhana namun komplek yang tentunya bisa dimaknai secara universal dan berbeda-beda bagi pendengarnya,

Namun jika kita lihat dari lirik per lirik atau bait per bait, lagu ini memiliki sebuah makna dan cerita tentang perjalanan hubungan seorang kekasih yang sudah terjalin begitu lama, namun karena ego masing-masing akhirnya hubungan tersebut mengalami kegagalan juga yaitu berpisah. 

Dan satu kata yang pas untuk menyatakan ketidakberdayaan dalam mempertahankan hubungan tersebut adalah aku Menyerah "Surrender".

Terjemahan Lirik Lagu "Surrender" -Natalie Taylor

[Verse 1]
We let the waters rise
Kita saling tak peduli
We drifted to survive
Kita terpaku pada ego masing-masing
I needed you to stay
Aku ingin kau bertahan
But I let you drift away
Tapi aku membiarkanmu pergi

[Pre-Chorus]
My love where are you?
Kekasihku di manakah dirimu?
My love where are you?
Kekasihku di manakah dirimu?


[Chorus]
Whenever you're ready, whenever you're ready
Kapanpun kau siap, Kapanpun kau siap
Whenever you're ready, whenever you're ready
Kapanpun kau siap, Kapanpun kau siap
Can we, can we surrender?
Bolehkah kita menyerah?
Can we, can we surrender?
Bolehkah kita menyerah?
I surrender
Aku menyerah

[Verse 2]
No one will win this time
Tak ada yang menang kali ini
I just want you back
Aku hanya ingin kau kembali
I'm running to your side
Aku berlari ke sisimu
Flying my white flag, my white flag
Mengibarkan bendera putihku

Back to [Pre-Chorus]

Back to [Chorus]

Ringkasan Lagu " Surrender"  Natalie Taylor

Judul Lagu: Surrender
Pencipta dan Penyayi: Natalie Taylor
Rilis: 29 Oktober 2015 
Label: SME (atas nama Columbia)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close