Skip to main content

Download XAPK Installer Terbaru (2.2.2) - Cara Instal File XAPK di Android

myavitalia.com - Mengunduh (download) dan memasang (instal) sebuah file untuk sebuah aplikasi di android sangatlah mudah dilakukan. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Aplikasi Google Play Store atau pun mendownload file aplikasi tersebut di situs tertentu dan memasangnya secara manual.

Ekstensi file aplikasi di android secara umum adalah dengan menggunakan sebutan "apk", sebagai contohnya aplikasiku.apk. 

Jika anda mengunduh melalui playstore, anda tidak bisa melihat file tersebut dalam bentuk file berextensi apk, melainkan secara otomatis unduhan tersebut langsung terpasang terpasang sebagai sebuah aplikasi yang langsung bisa digunakan.

Lain halnya jika ada mengunduhnya di situs lain, seperti apkpure.com atau yang lainnya. Biasanya aplikasi yang disediakan setelah didownload tidak secara otomatis dapat terpasang sebagai aplikasi yang siap digunakan, melainkan sebuah file apk yang harus dipasang secara manual oleh si pemilik hp android tersebut.

Untuk memasangnya pun mudah tidak begitu sulit. Disemua hp android telah support untuk pemasangan jenis file apk ini. Anda cukup mengetuk file yang didownload tersebut, lalu lalu pilih pasang/instal - tunggu proses pemasangan selesai. Selanjutnya anda siap menggunakan aplikasi yang anda download tersebut.

XAPK Installer terbaru dan cara instalnya.

Nah ternyata dalam pemasangan aplikasi di anrdoid terdapat ektensi lain yaitu XAPK yang biasanya belum disuport dengan proses pemasangan seperti layaknya pemasangan manual untuk file ektensi apk. Jadi untuk memasangnya perada aplikasi tambahan untuk memasang berkas aplikasi dengan extensi xapk ini.

Apa itu File berkas APK dan XAPK?

APK merupakan singkatan dari "Application Package". Jadi file apk ini merupakan bentuk berkas file yang siap untuk dipasang secara manual pada android. dan biasanya bekas file ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar antara 1 Megabite (1MB) hingga dalam hitungan ratusan MB saja per file apknya.

Sedangkan "XAPK" merupakan file extensi baru yang bisa membuat lebih praktis dalam pengunduhan file-file aplikasi yang begitu besar, yang biasanya dengan kisaran diatas 1 GB per filenya. Sehingga proses downloadnya pun hanya satu kali, tidak memerlukan beberapa unduhan tambahan untuk melengkapi 1 aplikasi.

File XAPK ini biasanya banyak digunakan untuk paket instal game-game dengan kapasitas besar dan ini hanya disediakan oleh situs-situs diluar dari google play. 

File game yang besar datanya biasanya memiliki sebuah tautan data yang disimpan dalam berkas yang berbeda yang disebut data "OBB".

Disinilah fungsi dari file instal XAPK. File yang berextensi XAPK ini menyatukan atau memuat sebuah 2 jenis berkas yaitu "file apk dan data OBB" untuk satu aplikasi.

Dengan begitu, jika anda mendownload dengan xapk tentunya penginstalan-nya hanya perlu satu sentuhan, dan hasilnya aplikasi bisa langsung digunakan, tanpa harus menunggu unduhan file tambahan yang sering terjadi jika anda hanya download versi apknya saja.

Download XAPK Installer

Salah satu cara untuk memasang file berkas aplikasi dengan extensi XAPK ini adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu XAPK instaler yang disediakan oleh APKpure.com sebagai officialnya.

Cara download dan pasang aplikasi lewat apk installer.
1. Download Aplikasi XAPKInstaller 2.2.2.apk

XAPK Installer 2.2.2 Official     XAPK Instaler 2.2.2 -Gdrive

2. Setelah didownload, pasang aplikasi xapk installer ini di hp android anda, seperti anda memasang apk yang lainnya.

3. Buka aplikasi XAPK intaller ini. secara otomatis semua file apk dan xapk akan terdeteksi melalui aplikasi ini.

4. Pilih File XAPK yang akan di pasang dengan mengetuk tanda "Instal" dikanan bawah di daftar setiap aplikasi yang ada.

5. Tunggu proses sampai selesai dan aplikasi atau game anda siap digunakan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close