Skip to main content

Cara Merubah Tema WhatsApp Dark Mode, Semakin Elegan, Irit Baterai, Nyaman di Mata

myavitalia.com - WhatsApp Official power by facebook - semakin hari semakin terus berbenah dalam fitur-fitur yang semakin lengkap. Salah satu fitur-fitur yang diimpikan para pengguna WhatsApp official adalah bisa mendapatkan sebuah tema yang baru, sebuah opsi tema-tema lain selain tema yang dipunya saat ini dengan cenderung berwarna hijau terang.

Ada banyak kalangan yang tak segan-segan membuang aplikasi whatsapp official dan menggantinya dengan versi unofficial (versi MOD) untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dari versi aslinya dengan fitur-fitur tambahan yang bisa memanjakan para penggunanya. Salah satunya adanya variasi dalam perubahan tema atau warna whatsapp.

Dengan versi MOD yang telah banyak dirilis oleh beberapa pengembang WA seperti untuk versi GB whatsapp atau yang lainya, tentunya whatsapp official power by facebook sebagai produk resminya pun terus berjalan dengan tetap memberikan layanan dengan mengedepankan kenyaman para penggunanya.

Salah satu kabar baiknya, saat ini di bulan maret ini versi barunya telah muncul dengan inovasi baru dalam perubahan tema dan warna sebagai pilihan.

Whatsapp memberikan inovasi barunya dengan sebuah tampilan lain di dalam tema yang diusung whatsapp, yaitu berani menampilkan tema "gelap" yang nampak elegan.

Secara resmi pada 4 maret 2020 lalu Pihak Whatsapp mengumumkan versi dark mode akan muncul dan mencabangi Indonesia secara bertahap.

Satu hari berikutnya (5 Maret 2020) Whatsapp memberikan update terbarunya resmi melalui Google play dan App store untuk versi tersebut yang dapat di update oleh semua pengguna whatsapp official.

Versi Dark Mode ini untuk pertama kali di munculkan mulai pada versi 2.20.64 di android, dan untuk iOS dimulai pada versi 2.20.30.

Tema Gelap atau Dark Mode ini, selain memiliki tampilan yang elegan juga diyakini memiliki baterai saver yang lebih baik (lebih ngirit), juga mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang rendah cahaya

Untuk Tampilan secara keseluruhan, WA dengan Dark Mode ini warna didominasi dengan warna hitam, dari mulai beranda hingga ruang chat atau ruang obrolan.

Untuk jenis warna tulisan, akan tetap nampak terlihat jelas karena dipadukan menggunakan warna putih.

Tidak menghilangkan ciri khas dari warna whatsapp sebelumnya, Whatsapp dengan Dark Mode juga masih menempatkan warna hijau sebagai cirinya dari awal.

Warna Hijau tersebut berpadu dalam warna yang minimalis dalam Menu (Chat- Status-panggilan), tanda pintasan pembuat chat baru pun terdiri dari warna putih dan hijau, bubble notifikasi-notifikasinya pun masih menggunakan warna hijau, juga keterang status dalam penulisan atau dalam staust online pun masih menggunakan minimalis hijau.

Sebagai inti dari warna-warna dalamdark mode ini adalah 95% menggunakan warna hitam dan sisanya perpaduan dengan warna hijau dan putih.

Bagi yang belum mencobanya, silahkan nikmati tema ini di hp anda, caranya cukup mudah.

Silahkan download atau update whatsapp ke versi terbaru baik melalui app store atau google play.

Jika anda sudah mengupdatenya tentunya fitur tema terang dan gelap sudah tersedia di aplikasi WhasApp anda sekarang.

Langkah untuk mendapatkan mode gelap atau Dark Made ini, sebagai berikut:

1. Buka setelan (setting) dengan mengetuk tanda titik tiga di kanan atas

2. Selanjutnya teruskan dengan memilik Chat "Chats"--->Tampilan ----> Tema "Theme"

3. Setelah masuk kedalam tema, terdapat dua pilihan tema yaitu terang dan Gelap

4. Pilih dengan mengetuk pilihan Dark / Gelap ---> OK

5. Tunggu beberapa detik kemudian, secara otomatis temapun akan berubah kedalam dark mode atau mode gelap.

6. Selamat menikmati dengan mode baru ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close