Skip to main content

Update Juni 2019!! Jadwal Pemberangkatan dan Pemberhentian LRT Palembang

Update Juni 2019!! Jadwal Pemberangkatan dan Pemberhentian LRT Palembang
myavitalia.com - Di Palembang saat ini telah tersedia berbagai alat transportasi umum dari Angkot, Bus TransMusi, Ojek Online (Gojek-Grab), Taxi Online (GoCar-Grab), dan yang yang paling anyar adalah LRT Sumsel.

LRT (Light Rail Transit) merupakan salah satu angkutan umum yang dikelola PT. KAI dan saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi terbaik di Palembang yang memiliki tampilan seperti Kereta Api yang melaju di atas rel yang berada di tiang-tiang penyangga yang dibuat begitu kuat yang tertancap di tengah sepanjang beberapa jalan besar kota palembang

Sejak dibukanya pada masa Asian Games tahun 2018 lalu, LRT menjadi sebuah alat transportasi keseharian, bahkan juga digunakan sebagai alat penghilang penat yaitu sebagai sarana rekreasi melihat-lihat pemandangan dari sudut atas Kota Palembang dari Bandara sampai Jakabaring dan sebaloknya dari Jakabaring ke Bandara SMB II.

LRT pada masa-masa liburan biasanya memiliki jadwal yang padat, banyak orang dari kota Palembang bahkan dari daerah-daerah sekitarnya ingin mencoba alat transportasi ini untuk sekedar jalan-jalan.

LRT Sumsel-Palembang saat ini memiliki stasiun pemberhentian/pemberangkatan yang mencapai hingga 14 buah yang memungkinkan penumpang untuk memilih pemberhentian atau naik LRT dari stasiun terdekat yang hampir ada di daerah keramaian umum.

14 stasiun pemberhentian dan pemberangkatan LRT tersebut berada di daerah:
1. Bandara : Bandara Sultan Mahmud Badarrudun II
2. Asrama Haji: Jl. Tj Api-api
3. Punti Kayu : Jl. Kol. H. Burlian KM7 (RS Myria, Taman Wisata Puntikayu)
4. RSUD : RSUD Siti Fatimah KM. 6
6. Garuda Dempo : Depan Kantor Polisi Militer Garuda Dempo KM5
7. Demang : Jl. Demang Lebar Daun (SMK)
8. Bumi Sriwijaya : Jl. Angk. 45 (seputaran PS, Gelora Bumi Sriwijaya, RS Siloam, Hotel Arya Duta)
9.  DISHUB: Jl. A. Rivai (Seputaran Dishub, Kejaksaan, Jasaraharja, Bank BCA, Bank Mega)
10. Cinde : Jl. Jend Sudirman (meliputi Pasar Cinde, Bank Mandiri, Internationl Plaza)
11. Ampera : Stasiun ini melayanai seputaran ampera ilir dan pasar 16 ilir
12. Polresta : Stasiun ini berada di seputaran Poltabes seberang ulu
13. Jakabaraing ; Stasiun ini berada di seputanan Gelora Sriwijaya Jaka baring
14. DJKA : Stasiun ini meliputi seputaran RS Hermina OPI, OPI Mall, Opi Waterpark, OPI Regency)

LRT Palembang saat ini sudah mulai beroperasi mulai dari jam 05.59 mulai start dari Bandara ke DJKA , dan pukul 04.48 dari Stasiun DJKA ke Bandara

Dan Pemberangkatan terakhir berakhir pada 19.30 dari Bandara arah DJKA dan sebaliknya pada pukul 18.20 dari DJKA menuju Bandara.

Jadwal ini mulai berlaku sejak 7 Juni 2019, yang sebelumnya perjalanan hanya disediakan sebanyak 52 perjalanan, saat ini ditambah 6 perjalanan lagi sehingga dari pagi hingga malam menjadi 58 perjalanan.

Dengan penambahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT dan menjadikan LRT Sumatera Selatan sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik masa depan masyarakat kota Palembang.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba menggunakan moda transportasi ini, jangan kawatir karena kereta akan selalu ada, atau jika mungkin anda terlambat, anda kan menunggu hanya 30 menit paling lama.

Untuk pemberangkatan dan pemberhentian pada setiap stasiunnya memiliki rentang waktu sekitar setengah jam sekali atau setiap 30 menit.

Berikut Jadwal Lengkap singgah atau pemberhentian dan pemberangkatan LRT Palembang, pada setiap stasiunnya.
Pemberangkatan LRT Rute DJKA - Bandara

Pemberangkatan LRT Rute Bandara - DJKA



Semoga jadwal tersebut dapat memandu anda dalam mendapatkan waktu yang tepat untuk mencari jam pemberangkatan yang pas dengan kebutuhan anda.

Dan dengan jumlah pemberangkatan yang lebih banyak dan ketersediaan waktu yang panjang dari pagi hingga malam, semoga LRT dapat menjadi alat transportasi alternatif bagi masyarakat dalam berpergian dan mulai beralih menggunakan transportasi publik, dari pada memakai kendaraan pribadi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar