Cara Tarik Uang di Mesin ATM BCA tanpa Kartu ATM Cukup Lewat HP saja

myavitalia.com  - Beberapa waktu lalu, BCA telah mengeluarkan inovasi tarik uang di ATM BCA tanpa Kartu ATM yaitu menggunakan Aplikasi Sakuku yang hanya menggunakan HP Androoid atau iOS, dengan perpaduan registrasi nomer HP yang terdaftar di BCA, tanpa harus wajib memiliki Rekening BCA.

Selanjutnya, inovasi juga berlanjut khusus bagi pemilik rekening BCA. Mereka terus mengembangkan teknologi tarik tunai dari HP untuk kemudahan tarik tunai di mesin ATM sebagai alternatif tarik uang jika mungkin ATM sedang tertinggal ataupun mungkin saat transisi, bila ATM sedang hilang, agar tetap dapat melakukan tarik tunai.

Mungkin sebagai nasabah Bank BCA, hal ini bukanlah hal yang aneh atau asing lagi, karena bagi yang sudah menggunakan Mobile banking BCA, pastilah mendapat update terbaru untuk fitur ini didalam aplikasi tersebut.

Namun untuk sebagian nasabah yang belum mencoba menggunakan mobile banking BCA, mungkin sebaiknya mencoba m-bangking BCA tersebut dan gunakan fasilitas yang disediakan termasuk dalam menarik uang tanpa menggunakan ATM, cukup dengan aplikasi m-BCA tersebut.

Atau mungkin bagi anda yang belum menjadi nasabah bank BCA, namun ingin bergabung menjadi nasabah Bank BCA, fiut ini bisa menjadi nilai tambah untuk layanan yang diberikan dari bank ini.

Nah pada kesempatan ini, saya sebagai salah satu nasabah Bank BCA yang telah merasa terbantu dalam penarikan tunai melalui M-BCA sebagai alternatif jika ATM sedang tidak ada, mencoba membagikan bagaimana proses atau langkah penarikan uang melalui mobile banking BCA (m-BCA) tersebut.


Caranya cukup simpel / sederhana, namun yang jelas anda telah memiliki aplikasi M-BCA dan sudah mendaftarkan manfaat transaksi keuangan yang berada dalam aplikasi tersebut kepada pihak Bank BCA melalui Kantor cabang terdekat di kota anda.

# Ada 2 langkah utama yang dapat di lakukan adalah:

# Langkah di m-BCA (Mendapatkan kode transaksi)

1. Masuk ke Aplikasi BCA Mobile -- Pilih menu m-BCA -- Setor Tarik


2. Pada Jendela Setor Tarik, terdapat 3 pilihan utama yaitu Tarik, Setor dan Inbox ---> dan secara otomatis biasanya langsung terpilih menu "Tarik"

3. Dalam menu Setor tarik --> Tarik terdapat informasi nomer rekening dan pilihan nomilal atau jumlah berapa yang akan ditarik.

Jumlah pilihan tarikan adalah 50.000 , 100.000, 150.000, 200.000, dan 250.000. 

Jika ada ingin menarik berbeda dengan jumlah tarikan yang terdapat dalam pilihan, anda dapat memilih Nominal Lain. Selanjutnya masukkan nominal lain yang akan di ambil.

Numinal tarik tunai di ATM adalah kelipatan 50.000 hingga maksimal 1.250.000.



4. Setelah anda memilih nominal yang akan diambil, pilih "OK", selanjutnya akan muncul informasi jumlah yang akan diambil, jika benar silahkan konfirmasi dengan menekan pilihan "OK" kembali dan dilanjutkan kembali dengan memasukkan PIN m-BCA.



5. Jika sudah memasukkan 6 digit PIN m-BCA tersebut, maka anda akan mendapatkan Kode Transaksi yang akan digunakan nantinya pada mesin ATM untuk mengambil jumlah uang yang dipilih tadi.

# Langkah di Mesin ATM BCA (Mengambil Uang di ATM)

6. Setelah mendapatkan kode transaksi tadi. Silahkan anda langsung menuju ATM terdekat untuk mempersiapkan pengambilan uang tadi.

7. Setelah sampai ATM, pilih tambol samping layar sebelah kanan bawah, atau tekan tombol Cardless Transaction / Trasaksi Tanpa kartu.


8. Selanjutnya Masukkan Nomer HP yang terdaftar untuk m-BCA (pilih Benar), dan Nomer Kode Transaksi yang didapat sebelumnya (langkah #5) -Pilih Benar.

9. Maka dengan segera Mesin ATM akan memproses dan mengeluarkan jumlah uang sesuai dengan jumlah uang yang dipilih sebelumnya dalam m-BCA tadi.

10. Dengan demikian anda berhasil mengambil uang dari atm tanpa harus menggunakan KArtu / Paspor BCA.

Sebagai catatan: satu kode transaksi yang didapat, hanya bisa digunakan untuk sekali penarikan saja. Jika anda ingin menarik kembali dengan nominal yang sama ataupun nominal yang lainnya, anda harus melalui prose pengambilan kode transasksi kembali pada m-bca seperti pada langkah 1 s/d 5 di atas.

Demikian sharing informasi, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Jadwal Piket /Jadwal Dinas 3 Shift

100+ Nama Baptis Katolik Berdasarkan Pesta Nama orang Kudus dari Buku Puji Syukur

4 Cara Mudah Menutup Polis Asuransi Prudential