Cara Setoran Uang di Mesin Setor tunai (CDM) Tanpa ATM BCA Pakai Mobile Banking

myavitalia.com - Bagi anda nasabah bank BCA, saat ini atau beberapa bulan yang lalu Bank BCA telah meluncurkan fitur baru dalam aplikasi M-BCA mereka yaitu Setoran uang tunai ke CDM (Cash Deposit Machine ) tanpa ATM dan hanya menggunakan M-BCA saja. dan menurut saya ini sangat praktis dan membantu sekali.

Fitur ini sangat membantu sekali bagi anda yang malas untuk setoran secara langsung ke teller. Dan yang paling membantu sekali adalah bisa dilakukan kapan saja, bebas waktu dan tanpa batasan hari.

Anda lagi sibuk pada jam kerja perbankan yaitu hari senin sampai jumat, anda dapat melakukan setor tunai sendiri pada hari sabtu dan minggu bahkan pada hari libur lain.

Untuk setoan Tunai melalui mesin CDM sendiri memiliki ketentuan yang sama dalam hal lembaran uang yang bisa disetorkan menggunakan ATM yaitu pecahan 100.000, 50.000, dan 20.000.

Dan selanjutnya proses untuk otentikasi ke mesin CDM hampir sama dengan proses tarik tunai baik melalui M-Banking maupun Sakuku. yaitu dengan permintaan nomer HP yang terdaftar dan PIN atau Kode yang didapat dalam setiap akan melakukan transaksi setor atau tarik tunai.

Untuk limit besaran yang dapat disetorkan dalam tiap harinya, ini tergantung dari jenis kartu atau jenis tabungan yang dipunyai.
Contohnya seperti

  • BCA Blue perhari maksimal setoran mencapai hingga 15 juta
  • BCA Gold perhari maksimal setoran mencapai hingga 30 juta
  • BCA Tapres perhari maksimal setoran mencapai hingga 30 juta
  • BCA Platinum perhari maksimal setoran mencapai hingga 50 juta

Nah, bagi anda yang belum menggunakan mobile banking, silahkan saja langsung daftar, banyak manfaat yang didapat dari menggunakan M-Banking BCA ini.

Jika anda telah punya M-BAnking BCA namun belum mengetahui cara setoran tunai tanpa ATM, anda bisa menggunakan fitur Tarik / Setor tunai pada M-Banking BCA anda.

Baik, untuk cara dan langkahnya anda dapat simak langkah-langkah berikut ini.

Langkah pada m-BCA

Langkah pertama:1# Silahkan masuk / login ke M-BCA anda dan pilih menu Setor Tarik




Langkah kedua:2# Dalam Menu setor tarik, anda akan dibawa pada opsi " Tarik - Setor - Inbox ", silahkan pilih menu "Setor"

Langkah ketiga:3# Setelah memilik menu "setor", Anda akan dibawa pada pilihan setoran ke rekening sendiri atau rekening BCA orang lain.

#Jika anda akan menyetor uang tunai untuk rekening tabungan sendiri silahkan pilih " Rekening Sendiri" dan selanjutnya akan diberikan informasi nama dan nomerrekening anda, Konfirmasi saja dengan menekan "OK" dan masukkan Pin m-BCA

#Jika anda ingin menyetor uang tunai ke rekening BCA teman atau orang lain, anda bisa pilih " Rekening Lain"--> input nomer rekening yang dituju jika belum terdaftar atau pilih pada daftar transfer jika sudah terdaftar. dan selanjutnya tekan "Send" pada kanan  atas untuk mendapatkan informasi nama dan nomer rekening anda, Konfirmasi saja dengan menekan "OK" dan masukkan Pin m-BCA




Langkah :4# Dapatkan dan ingat kode transaksi tang akan diberikan. Dengan memasukkan Pin m-BCA tersebut, anda akan secara otomatis akan diberikan Kode transaksi yang akan digunakan untuk melanjutkan transaksi pada Mesin ATM-CDM.



Langkah Pada Mesin CDM / Mesin setor tunai

Setelah mendapatkan kode transaksi yang diperoleh dari M-BCA tadi, silahkan lanjutkan dengan mendatangai Mesin tarik Setor Tunai / CDM, untuk melanjutkan langkah selanjutnya:

Langkah 5:# Siapkan uang yang akan disetor.
  • Pastikan tidak kusut, tidak ada sisa stapless, tidak terlipat. yang jelas uang dalam keadaan rapi. 
  • Pastikan uang dalam pecahan seratus ribu (100.000) atau lima puluh ribu (50.000) atau dua puluh ribu) 20.000 - uang tidah harus serangam dalam pecahannnya, campuran dari 3 pecahan tersebut pun bisa sekaligus disetor.
  • Dalam memasukkan setoran maksimal dengan jumlah 50 lembar.

Langkah 6:# tanpa basa basi langsung beralih ke mesin CDM - silahkan pilih tombol "Transaksi tanpa kartu / Cardless Transaction"samping kanan bawah yang berada pada layat mesin CDM tersebut.

Langkah 7:# silahkan masukkan nomer HP yang terdaftar untuk m-BCA

Langkah 8 # Masukkan 6 digit Kode transaksi untuk setor tunai yang didapat pada langkah 4 diatas tadi.



Langkah 9# Dengan dimasukkannya Kode transaksi tersebut, secara otomatis ruang / mulut CDM akan terbuka. lalu silahkan masukkan uang yang akan disetor tersebut.

Langkah 10# Uang akan di analisa oleh mesin CDM, uang yang rapi dan sesuai ketentuan akan diterima, dan uang yang tidak memenuhi standar akan dikeluarkan kembali dan silahkan diambil saja.


Langkah 11# setelah uang dianalisa mana yang sesuai dan yang tidak memenuhi standar sudah diambil, mesin akan memberi informasi, jumlah uang yang akan diterima, berikut keterangan pecahan berapa saja yang tersetor.

Langkah 12# setelah informasi jumlah setoran dirasa benar, silahkan pilih "setor". Nanti secara otomatis uang akan tertransfer ke rekening yang dituju.

Langkah 13# dengan begitu transaksi bisa dikatakan berhasil. Selanjutnya jika anda ingin melanjutkan transaksi lagi, pilih "Transaksi Lagi", atau jika sudah cukup silahkan pilih "Selesai"

Satu Kode transaksi berfungsi satu putaran setoran sampai anda mengakhiri transaksi pada point 13 dengan perintah "Selesai".

Jika anda ingin melakukan transaksi lagi, anda bisa meminta kode transaksi yang baru lagi. dan langkah bisa dimulai dari langkah pertama lagi.

Itulah cara bertransasi dengan Mesin Setor CDM tanpa ATM hanya dengan kode transaksi via M-BCA.

Semoga bermanfaat dan semoga membantu anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Setoran Uang di Mesin Setor tunai (CDM) Tanpa ATM BCA Pakai Mobile Banking"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel