Cara memunculkan Subtitle (.srt) otomatis di TV HD / LED

Sebuah salah satu cara menghilangkan rasa penat yang kita alami mungkin salah satunya adalah dengan menonoton film sesuai dengan tema atau kategori film yang disukai. Bisa Nonton di televisi, di boiskop ataupun streaming di situs film-film yang ada.

Tetapi untuk menonton film sesuai keinginan akan susah kalau hanya mengikuti acara sesuai televisi yang sediakan. Biasanya untuk mencari sebuah film-film terbaru dan sesuai kesukaan kita, kita dapat mencarinya di situs-situs film yang menyediakan film-fil terbaru dan lengkap dalam setiap kategorinya.  

Salah satu situs film yang populer saat ini, adalah situs indoxxi.bz, tapi sayangnya situs ini sering mengganti extensi domiannya (seperi.bz , .com. cool), tetapi jangan kuatir situs tersebut selalu ada dengan kata kunci indoxx1 pasti kana muncul di urutan teratas.

Untuk menonton film hasil download tadi, biasanya memerlukan sebuah terjemahan bahasa untuk film-film asing yang mungkin kita kurang paham untuk terjemahannya. Terjemahan film tersebut anda bisa dapatkan dengan mendownload sebuah file subtitle dengan sxtensi (.srt) atau (ssa).

Namun yang sering menjadi pertanyaan, ada sebagian orang yang belum tau cara memadukan film dengan file srt atau subtitle tersebut.

File Srt atau subtitle tersebut saat ini bisa digunakan pada sebuah laptop / PC, Android, DVD Player maupaun Televisi-televisi terbaru untuk saat ini yang memberikan fasilias Media Flashdisk

Cara memunculkan Subtitle (.srt) otomatis di TV HD / LED

Secara khusus pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai memunculkan terjemahaan atau subtitle dalam sebuah televisi LED ataupin TV HD.

TV atau televisi keluaran baru yang bermunculan saat ini baik TV LG, TV Samsung, Sony, Toshiba, Polytron dan yang lain sudah hampir semua menyedian fitur media dengan port USB atau untuk membaca Flashdisk dan sejenisnya.

Dari media tersebut bisa membaca sebuah File Film atau Video dengan berbagai format yang cukup lengkap dari Mpeg, AVI, MKV, FLV, MP4 dan beberapa file film yang lainnya.

Dari kecangihan teknologi yang semakin maju tersebut, sangat mempermudah para pencinta film untuk memutarnya kumpulan film kesukaannya tersebut pada sebuah layar televisi yang mungkin memiliki layar yang lebih lebar dan dengan kualitas yang baik pula. baik itu film indonesia mapun film-film luar negeri dengan subtiltle penyertanya.

Namun dengan fasilitas yang ada tersebut, ternyata ada sebagian orang yang belum bisa memunculkan subtitle dengan extensi .srt tersebut dengan film yang akan ditontonya tersebut.

Jika kamu menemui kendala seperti itu, bisanya karena tidak terjadi sinkronisasi antara file film dan subtitle tersebut, karena memiliki nama yang berbeda. atau file film dan file subtitle tersebut tidak terletak dalam folder yang sama.

Solusinya dalah dengan menyamakan nama file film dengan Subtitlenya dan menyatukan file fislm beserta subtitlenya kedalam satu folder.

Contoh:

1. Samakan nama file -harus sama persis. Tidak sama tidak akan terbaca.
jika file name sebelumnya tidak sama, kamu bisa merename, dan menyamakannya



Contoh: 
Nama file film:  Indoxxi-Aquamen2018.MP4
Nama Subtitle : Indoxxi-Aquamen2018.srt


2. Pastikan dimasukkan dalam Flashdisk dalam folder yang sama.

3. Sesudah dipastikan nama file sama dan terletak dalam satu folder. silahkan coba setel kembali film tersebut, pada tv kesayangan anda. Dipastikan Subtitle akan muncul secara otomatis.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Jadwal Piket /Jadwal Dinas 3 Shift

100+ Nama Baptis Katolik Berdasarkan Pesta Nama orang Kudus dari Buku Puji Syukur

Lirik, Arti dan Makna Lagu Imagination - Shawn Mendes