Cara Download Drama Korea Drakorindo di Android dan Komputer/ PC

Fikm Drama Korea merupakan sebuah drama yang bisa begitu menarik banyak kalangan karena menyajikan aktor da aktris yang cantik da ganteng dibarengai dengan laur cerita yang menarik yang bisa membuat terbawa suasana da perasaan.

Bagi kamu yang memiliki kegemaran meonton drama korea kamu bisa menontonya melalui serial televisi. Namun dalam serial yang ditayangkan di televisi, kita tidak bia mngatur sesuka kita jadwal nonton yang ada.

Saat ini banyak situs yang menyediakan serial-serial drama korea, seperti KSHOWID, viki.com, DramaID.com, Dramaindo.co, SmallEncode.com, 123drakor.org, Omberbagi.com, kshowsubindo, Oppa.kdramaindo.tv, Drakorindo.cc, dan masih banyak lagi.



Dari situs-situs tersebut kamu bisa mendapatkan kumpulan film-film drama korea secara lengkap baik dengan eposode yangtelah komplit maupuan film-film yang sedang berjalan atau masih bersambung.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa mendownloadnya, dan menonton dengan waktu yang fleksibel, bisa berulang-ulang ditonton, juga akan hemat kouta tentunya bila dibandingkan jika harus menonton dengan cara streaming.

Untuk kamu yang tidak bia berbahasa korea, tenag saja, untuk terjemahan atau subtitle bagasa indonesia sudah banyak tersedia disitus-situs tersebut. Kamu tinggal download saja subtitlenya tersebut.

Salah satu situs yang populer untuk download film korea adalah drakorindo.cc. Dalam kesempatan ini saya mencoba membagikan cara bagaimana mendownload film dan subtitle tersebut. Karena masih ada sebagian para penggemar serial drama korean belum bisa atau belum berhasil mendownload film tersebut. Mungkin karena saking banyaknya iklan popup yang berseliweran, yang sering membingungkan.

Cara Download film Korea di Drakorindo melalui PC/LAptop atau Komputer.
1. Silahkan masuk ke alamat situsnya drakorindo.cc
2. Temukan film yang kamu cari, bisa gunakan pada menu pencarian di kanan atas
3. setelah menemukan artikel mengenai film yang kamu cari tersebut, klik judul artikel tersebut untuk memunculkan isi artikel yang meliputi penjelasan dan link-link untuk mendownload film dan subtitle film korea tersebut.


4. Setelah artikel film terebut dibuka, silahkan langsung cari link download film dan subtitlenya. Biasanya terdapat pada akhir artikel. pada tahap ini biasanya setiap klik akan otomatis dibawa pada tab baru iklan popup, yang sering membuat konsentrasi kita hilang. Jika anda berminat pada iklan tersebut silahkan lanjutkan lihat atau klik iklan tersebut (jangan lupa untuk kembali ke halaman utama situs downloadnya ya...). tapi kalau tidak berminat, silahkan langsung kembali pada tab situs drakorindo utama (bukan iklan popup tadi), biasanya letaknya bersebelahan dengan tab iklan yang muncul tadi.


4. Pada kompulan link download terdapat keterangan 360p atau 540p, itu merupakan keterangan jenis kualitas resolusi film yang akan di download. silahkan pilih 360p merupakan kualitas standar dan 540 p adalah kualitas sekelas lebih tinggi dari 540p.

Juga terdapat link  Mega | Clicknupload | Openload | Datafilehost | Zippyshare | GDrive | Mirror
itu merupakan pilihan sumber atau letak file film yang akan didownload. silahkan pilih sesuka kamu, mana yang paling mudah memberikan akses downloadnya.

Juga terdapat Subindo | Sub Eng--> itu merupakan link subtitle yang dapat kamu download. 
Sub Indo = Subtitle bahasa Indonesia
Sub Eng - Subtitle bahasa Inggris

5. Selanjutnya saya memberi contoh menggunakan sumber zippyshare. Klik zippyshare (catatan jika selalu ada ik;an popup, abaikan saja, dan langsung kembali ke situs utama yang dituju seperti zippyshare). Setelah berhasil dibawa pada situ zippyshare---silahkan pilih Download yang ada pada sebelah kanan.




6. Bisanya, saat meng klik link download tersebut, akan disuguhi bebererapa kali iklan popup. kamu jangan menyerah, klik saja sampai muncul tanpilan jendela untuk menyimpan file film yang akan didownload.


7.  setelah berhasil terlihat jendela penyimpanan filn film tersebut, klik save untuk mendownload film tersebut secara otomatis.

8. Tunggu saja proses download film sampai selesai.

9. Selanjutnya untuk mendownload subtitlenya. Lihat pada langkah 4, pilih pada link Sub Indo atau Sub Eng, tergantung subtitle mana yang akan kamu pilih.

10. Klik Link Sub title tersebut, kamu akan dibawa pada situs kumpulan Subtitle subscene.com. kemudian pilih Download Indonesia atau Eng Subtitle.


12. Proses download selesai. Film dan subtitle siap untuk berpadu, dan siap ditonton dan dinikmati.


Cara Download film Korea di Drakorindo melalui PC/LAptop atau Komputer.

Cara selanjutnya adalah mendownload filam korea drakorindo melalui HP android. Untuk prosesnya hapir sama. Bisa menggunakan sengan semua browser android yang kamu miliki, seperti chrome, UC browser, Opera Mini dan sebagainya.

Sebagai salah sati trik yang paling jitu adalah menggunakan browser UC browser atau Opera mini. dengan dua browser tersebut. iklan-iklan popup yang berseliweran tidak akan mengganggu lagi, alias dinonaktifkan otomatis  atau di blok oleh browsert tersebut. sehinhgga langkah-demi langkah akan terasa lebih cepat.

Langkah: 
1. Anggap kamu sudah mempunyai browsernya. Jika belum silahkan download dulu Opera mini atau UC Mini browser nya dahulu



2. Saya gunakan contoh menggunakan Opera mini. Buka situs www.drakorindo cc
3. Pilih Artikel dramakorea, dan klik judul artikel tersebut untuk memunculkan seluruh artikel dan link-link download yang ada.

4. Link Download biasanya terdapat pada bagian bawah artikel.



5. Pada kompulan link download terdapat keterangan 360p atau 540p, itu merupakan keterangan jenis kualitas resolusi film yang akan di download. silahkan pilih 360p merupakan kualitas standar dan 540 p adalah kualitas sekelas lebih tinggi dari 540p.

Juga terdapat link  Mega | Clicknupload | Openload | Datafilehost | Zippyshare | GDrive | Mirror
itu merupakan pilihan sumber atau letak file film yang akan didownload. silahkan pilih sesuka kamu, mana yang paling mudah memberikan akses downloadnya.

Juga terdapat Subindo | Sub Eng--> itu merupakan link subtitle yang dapat kamu download. 
Sub Indo = Subtitle bahasa Indonesia
Sub Eng - Subtitle bahasa Inggris

6. Sebagai contoh saya menggunakan sumber zippyshare. Klik link zippysahre.

7. kamu akan dibawa pada situ download zippyshare (biasanya akan terbuka pada tab baru-untuk melihat jendela baru kamu bisa buka melalui logo jendela yang diberi tanda kotalk pada bagian bawah opera ini) disitu terdapat keterangan file yang akan didownload, seperti judul, kapasitas, dan tanggal berapa file tersebut di upload.



8. Pilih gambar dengan link Download yang berwarna kuning.
Pilih opsi " Unduh".dan tunggu hasil download sampai selesai.
Kamu bisa melihat proses downloadnya pada pilihan tampilah hasil unduhan yang terdapat pada logo opera mini yang terdapat pada pojok kanan bawah.



9. Selanjutnya untuk mendownload subtitlenya. Lihat pada langkah 5 pada bagian ini, pilih pada link Sub Indo atau Sub Eng, tergantung subtitle mana yang akan kamu pilih.

10. Klik Link Sub title tersebut, kamu akan dibawa pada situs kumpulan Subtitle subscene.com. kemudian pilih Download Indonesia atau Eng Subtitle.

12. Proses download selesai. Film dan subtitle siap untuk berpadu, dan siap ditonton dan dinikmati.

Itulah dua cara mendownload film korea beserta subtitle film tersebut. Bisa dikatakan cara sama namun dengan perangkat yang berbeda yang meghasilkan langkah tampilan yangberbeda.

Sebagai catatan: bila sember download zippyshare, mengalapi troubel atau masalah, kamu bisa pilih pada sumber yang lain seperti Mega | Clicknupload | Openload | Datafilehost | GDrive | Mirror. secara garis besasr prosesnya sama. intinya tetap ikuti langkah download yang diberikan. jangan terlena oleh iklan-iklan popup yang selalu muncul yang sering terasa mengganggu.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Download Drama Korea Drakorindo di Android dan Komputer/ PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel