Cara Mudah Membuat Simbol Derajat Pada Blogspot

Apa itu Simbol? simbol merupakan sebuah tanda yang bisa memberi arti tertentu. Sebenarnya simbol berasal dari bahasa Yunani symballo, artinya melempar bersama-sama, melempar atau meletakkan bersama-sama dalam satu ide atau gagasan objek yang kelihatan, sehingga objek tersebut mewakili gagasan. Biasanya Simbol diwujudkan dalam sebuah gambar, bentuk, gerakan, atau benda.

Dalam sebuah postingan artikel baik di blogspot, wodpress atau sejenisnya, wajib sebagai seorang penulis mengetahui cara pembuatan simbol-simbol atau tanda baca yang tidak ada pada papan keyboard kita.

Pada kesempatan ini, saya mencoba akam memberikan cara membuat simbol derajat, yang biasanya sering di gunakan untuk tanda satuan dalam menetukan suhu tertentu, letak posisi GPS dan sejenisnya. Kenapa saya membagikan tutorial simbol yang pertama adalah berajat, ini berangkat dari pengalaman saya belajar menulis di blogspot sebagai seorang blogger pemula yang mengambil tulisan bertema kesehatan.

Dan waktu itu saya mambahas masalah demam berdarah, dan harus menulis tanda-tanda awal gejala demam berdarah, yang salah satunya adalah mengenai suhu seorang pasien. Waktu itu saya binggung cara penulisannya, ya terpaksa untuk awal saya tulis saja dengan kata "derajat" bukannya tanda derajat (38°C-40°C). Setelah mencari atau browsing, ternyata mudah membuat simbol tersebut.

Cara Membuat Simbol-Derajat

Cara1#
Penulisan tanda  "derajat" tidak bisa langsung ditulis melalui menu "Compose" , melainkan dari menu "HTML" pada kanvas postingan tersebut. Tanda derajat di tulis dengan kode "  °  ", kata "deg" bersumber dari bahasa inggris "degrees" yang artinya derajat.

Langkahnya sebagai berikut: Contoh kita akan menuliskan 180°C.
Dalam kanvas Postingan masuk ke bagian HTML (Bukan Compose)
Tulis " 180°C "
Lihat hasilnya di bagian compose akan terlihat dengan tampilan " 180°C "

Cara2#
Cara kedua ini, kita memanfaatkan tombol "Alt" dengan kombinasi angka yang bisa di lakukan langsung pada menu Compose. Kombinasinya adalah Alt + 248.

Langkahnya: letakkan kursor pada tempat yang akan diberi tanda derajat °, setelah itu tekan dan tahan tombol "Alt" sembari mengetikan angka 248. setelah itu Lepas tombol Alt, dan secara otomatis akan muncul tanda derajat ° tersebut.

Dengan demikian kita sudah bisa membuat tanda derajat tersebut. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Simbol Derajat Pada Blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel