Tabel Premi dan Manfaat Asuransi Prudential - Pru HS Plus

Prudential merupakan sebuah asuransi kesehatan swasta yang telah melayani masyarakat di Indonesia sejak tahun 1995 dan juga bagian dari Prudential Plc yang merupakan perusahaan perusahaan keuangan terkemuka di Inggris.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbesar di Indonesia, Prudential dari waktu ke waktu terus memberikan dan menyuguhkan produk-produk asuransi yang semakin inovatif yang dapat menunjang kebutuhan perlindungan kesehatan yang semakin kompleks khususnya Asuransi Unit Link (perpaduan Asuransi dan Investasi)

Untuk semakin melengkapi prduk Unit link tersebut, banyak sudah rider-rider atau asuransi tambahan yang telah diterbitkan sebagai pelengkap dalam produk asuransi wajib mereka (PRUlink assurance account).

Saat ini rider-rider yang telah dipasarkan oleh Prudential dan anda boleh memilihnya adalah sebagai berikut:

  • PRUcrisis cover 34 
  • PRUmultiple crisis cover 
  • PRUcrisis income 
  • PRUcrisis cover benefit plus 61 
  • PRUearly stage crisis cover plus 
  • PRUlink term 
  • PRUpersonal accident death  
  • PRUpersonal accident death plus 
  • PRUpersonal accident death & disablement  
  • PRUpersonal accident death & disablement plus 
  • PRUmed cover  
  • PRUhospital & surgical cover plus  
  • PRUprime healthcare 
  • PRUpayor 33 
  • PRUwaiver 33 
  • PRUearly stage payor 

Dalam menentukan sebuah produk asuransi beserta produk tambahannya ditentukan oleh dua hal penting yaitu kebutuhan dan kemampuan. 

Sama seperti halnya anda belanja di sebuah supermarket atau sebuah toko, semakin anda memiliki uang yang lebih, semakin banyak pula barang yang bisa dibeli dengan mempertimbangkan harga barang tersebut bedasarkan kebutuhan anda.

Semua produk asuransi memiliki harga yang berbeda-beda, hal yang menentukan mengapa itu mahal atau tidak biasanya dilihat dari beberapa faktor

1. Usia: Semakin anda tua, maka semakin mahal juga harga asuransi tersebut.

Mengapa? karena semakin anda bertambah berusia, berarti semakin tinggi juga resiko terhadap sebuah penyakit yang telah dan akan diderita.

Maka dari itu, sekedar anjuran bagi anda: Masuklah asuransi pada saat muda, selain biaya asuransi relatif lebih ringan, juga manfaatnya asurasi dapat dirasakan jauh lebih lama.

2. Rentang Waktu / Masa Perlindungan / Pertanggungan

Semua rider yang disuguhkan biasanya memiliki pilihan, Masa perlindungan tersebut akan berakhir sampai usia berapa?
Biasanya masa perlindungan memiliki pilihan variatif sampai pada 55-85 th.

3. Jenis Perlindungan yang diinginkan (Produk itu sendiri)

Jenis perlindungan tersebut bisa dlihat dari produk asuransi tambahan tersebut yang bisa memberikan seberapa besar manfaat yang diterima.

4. Pekerjaan

Jenis  pekerjaan dapat mementukan berapa banyak biaya yang harus dikenakan. Semakin pekerjaan tersebut memiliki resiko tinggi terhadap sebuah penyakit atau sebuah resiko kecelakaan yang terjadi, biasanya biaya asuransi yang dikenakan pun bisa semakin tinggi. Contoh sebuah pekerjaan beresiko tinggi adalah seperti Tentara, Polisi dan sejenisnya.

5. Gaya Hidup

Gaya hidup seperti kebiasaan yang sering dilakukan dapat juga menentukan berapa besaran biaya asuransi yang dikenakan. Seperti Sebuah Hobi beresiko tinggi dan kebiasaan merokok.
Contoh hobi yang beresiko tinggi adalah Climbing, terjun payung dan sejenisnya yang beresiko tinggi terhadap kecelakaan.
Juga kebiasaan merokok seseorang dapat memiliki kerentanan terhadap sebuah penyakit pernafasan, paru bahkan kanker, sehingga seseorang yang memiliki kebiasaan merokok dalam frekuensi tinggi biasanya dikenakan biaya asuransi yang cukup tinggi bahkan sebuah pengecualian terhadap penyakit tertentu.

Dari semua produk asuransi yang ditawarkan oleh Prudential, ternyata ada salah satu asuransi tambahan yang sangat diminati oleh calon atau nasabah prudential, yaitu produk asuransi kesehatan yang menanggung pasien saat dirawat di sebuah rumah sakit.

Dahulu, sering ditawarkan adalah PruMed: Memberikan Penggantian biaya rumah sakit sesuai perjanjian yang telah disepakati diawal, tanpa dipengaruhi seberapa besar biaya perawatan yang keluar. Dengan kata lain Produk ini seperti Uang saku selama dirawat dirumah sakit dan dapat dicairkan setelah pasien pulang (Claim Sendiri)

Semakin berkembang, dan memenuhi kebutuhan akan kenyamanan yang didapat. Prudential mengeluarkan produk PruHS (Hospital & Surgical). Produk ini memberikan kenyamanan karena menerapkan sistem Cahsless. Semua urusan biaya rumah sakit langsung ditangani oleh asuransi dan rumah sakit rekanan, pasien taunya beres, jika ada kelebihan biaya cukup bayar selisih disaat pasien pulang.

Setelah PruHS berhasil menjadi salah satu produk unggulan, Prudential terus mngupdate mengikuti perkembangan dan tuntutan kesehatan saat ini.

Melihat perubahan biaya Rumah sakit yang semakin mahal, maka prudential memperbaharui Produk PruHS menjadi PruHSPlus yang semakin memberikan peningkatan terhadap plafon biaya perawatan yang semakin meningkat.

Tabel Manfaat Asuransi Prudential - Pru HS Plus

Secara khusus. untuk produk PruHS ini, anda diberikan keluasaan untuk memilih sesuai kemampuan dan kebutuhan yang ada rasa perlu. Dari Paket terrendah (Plan A) sampai paket tertinggi (Plan H)


Plan A: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 250.000 (Total manfaat Tahunan: 135 Jt)
Plan B: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 425.000 (Total manfaat Tahunan: 200 Jt)
Plan C: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 600.000 (Total manfaat Tahunan: 300 Jt)
Plan D: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 900.000 (Total manfaat Tahunan: 450 Jt)
Plan E: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 1.200.000 (Total manfaat Tahunan: 550 Jt)
Plan F: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 1.800.000 (Total manfaat Tahunan: 700 Jt)
Plan G: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 2.350.000 (Total manfaat Tahunan: 900 Jt)
Plan H: Biaya Kamar dan Akomodasi Rp. 3.000.000 (Total manfaat Tahunan: 1,2 M)

Dari semua tingkatan (Plan A-H), semakin Tinggi plan yang dipilih, maka seluruh plafon pembiayaan yang lain juga akan mengikuti sesuai plan yang dipilih, seperti:

Rawat Inap: 
  • Biaya ICU
  • Biaya Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis)
  • Biaya Tindakan Bedah
  • Biaya Aneka Perawatan (Obat, Radiologi, Laboratorius dll)
  • Biaya Perawatan Juru Rawat setelah Rawat Inap
  • Biaya Ambulan Lokal
  • Biaya Perawatan sebelum dan Sesudah Rawat Inap
  • Biaya Pendamping untuk tertanggung dibawah 15 tahun
  • Biaya Fisioterapi
Rawat Jalan:
  • Untuk Kecelakaan (Biaya Rawat Jalan Darurat--> Biasanya di IGD)
  • Biaya Perawatan Kanker
  • Biaya Cuci Darah (Hemodialisa)
Manfaat Tambahan
  • Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

Untuk lebih jelasnya anda dapat mendownloadnya berupa Brosur file PDF yang berisi penjelasan dan Tabel Manfaat tersebut==> silahkan klik disini

Table Premi Asuransi Prudential

Nah, dari sekilas penjelasan diatas, kira-kira berapa Premi yang harus kita bayar?
Jawabannya adalah realtif, semakin banyak produk asuransi yang di beli, semakin basar juga premi yang harus dibayarkan.

Di sini tidak ada tabel khusus untuk menggambarkan tingkatan premi yang bisa anda pilih.

Berapa Premi Minimal Prudential saat ini?

Dari produk-produk yang ada, anda dapat pilih sesuai kemampuan dan kebutuhan anda, tetapi saat ini Prudential memberikan limit terendah / Premi paling kecil dalam membeli asuransi di Prudential adalah 400.000 per bulan atau 4.800.000 per tahun.

Untuk menentukan berapa besaraan Premi yang akan terjadi, anda dapat mengkonsultasikan dengan agen terdekat dikota anda.

"Saya punya dana segini, kira-kira asuransi apa saja yang dapat saya beli?"

atau

"Saya mau produk ini itu dan sebaginya, jadi saya harus mengeluarkan Premi berapa?"

Nanti petugas pemasaran / agen prudential, akan memberikan sebuah ilustrasi yang dapat anda pelajari terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk menjadi nasabah atau anda seorang nasabah yang akan menaikkan manfaat asuransinya atau mau membeli produk yang lain lagi.

Demikian sharing singkat mengenai tingkat manfaat PruHSplus dan premi berapa yang harus dibayar. Semoga ini dapat memberikan informasi tambahan bagi anda dalam menentukan Premi dan Plan Pru HS mana yang akan anda pilih atau anda ubah.

Terimakasih!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tabel Premi dan Manfaat Asuransi Prudential - Pru HS Plus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel