Kumpulan Lagu Gambus nan Elok Nissa Sabyan

Dunia maya dan dunia musik beberapa waktu lalu bahkan sampai saat ini masih dihangatkan dengan kedatangan vokalis dan grup musik baru yaitu Nissa Sabyan.

Group Musik Sabyan Gambus dengan vocalisnya Khoirunnisa, ternyata memiliki ciri khas yaitu hampir semua lagu berbahasa arab yang merupakan Cover lagu dari penyanyi lain. 

Dan yang lebih menarik lagi adalah hampir semua lagu yang dibawakan memiliki hasil yang sangat baik dan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Selain memiliki paras yang cantik, Nissa ternyata memiliki suara yang begitu merdu yang sangat nyaman dan memanjakan telinga yang mendengarnya.



Sekilas profil Nissa (Khoirunnisa) dan Sabyan Gambus

Lagu sudah begitu terkenal, nggak kerenlah ya kalau belum tau profil siapa penyanyi dan goupnya tersebut.

Berikut sedikit biodata Khoiruniisa:

Khoiruniisa merupakan vokalis cantik dari Syabyan Gambus yang lahir pada 29 Mei 1999 di daerah Lumajang Jawa Timur.

Dia Tinggal di daerah Bandung sampai dengan kelas 6 SD. kemudian melanjutkan sekolah dengan berpindah ke Jakarta. Di Jakarta Nissa menjalani masa pelajarnya yaitu SMP dan SMK (SMKN56 Jakarta). 

Melihat dari pendidikan masa sekolah atasnya yaitu di SMK, yang kata banyak orang bahwa sekolah  SMK merupakan sekolah yang didominasi oleh kaum pria, hal ini menunjukkan bahwa nissa merupakan sosok pribadi yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari yang lain.

Saat ini menurut kabar bahwa Nissa Sabyan atau Khoirunnisa yang dulu mempunyai angan-angan dan cita-cita menjadi seorang wartawan ternyata setelah mengetahui potensi dibidang tarik suara,  Ia berkeinginan menekuni potensi yang terpendam tersebut dengan kedepannya akan mengambil perguruan tinggi jurusan musik

Nissa Sabyan atau Khoirunnisa sebagai penyanyi religi islami gambus juga merupakan sosok pribadi multi talenta. Bukan berarti kalau dia adalah seorang vokali Gambus, tidak bisa bernyayi genre lain. Ternyata, Annisa juga bisa bernyayi Pop sampai dangdut yang merupakan genre-genre lagu yang poluler di Indonesia

Group Sabyan Gambus

Grup Musik Sabyan Gambus mulai dikenal publik setelah membawakan lagu-lagu islami maupun lagu sholawat nabi baik itu yang diperoleh dari cover lagu (membawakan kembali dari penyanyi lain) maupun dari karyanya sendiri.

Group ini terbentuk dari sebuah group yang mengisi acara-acara pernikahan yang berangotakan alumni anak-anak pesantren yang berkedudukan di kota jakarta. Personilnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) dan Sofwan (MC)

Karena jaman semakin maju, dan mereka tidak ingin ketinggalan dalam teknologi yang ada. Sabyan Gambus ini mencoba membagikan karyanya dalam sebuah media Youtube. 

Dan tidak dinyana-nyana, hasil dari buah ketekunan dan kualitas lagu dan musik yang dibawakan, ternyata karya mereka dapat diterima oleh masyarakat.

Vodeo yang diunggah dalam Channel Youtube  dengan nama "Official Sabyan Gambus" mulai tahun 2017 lalu  telah memperoleh banyak jutaan subscriber.

Sebagi salah satu tanda keberhasilan mereka,  pada tahun 2018 ini juga telah memenangkan sebuah penghargaan "Anugerah Syiar Ramadan 1439 H" 

Kumpulan Lagu Populer Nissa Sabyan

Setelah mengetahui sedikit banyak informasi atau riwayat singkat mengenai Nissa dan Sabyan Gambus. Berikut lagu-lagu dan cuplikan video youtube yang berhasil populer dan menjadi incaran orang untuk mendengarkannya.

1. Ya Maulana - Sabyan




3. Ya Jamalu Versi Sabyan ( Feat Annisa & El-Alice)


4. Ya Asyiqol Versi Sabyan


5. Rohman Ya Rohman Cover By Sabyan



6. Ya Habibal Qolbi Versi Sabyan



7. Ahmad Ya Habibi Versi Sabyan



8. Qomarun - Mostafa Atef ( Cover By Sabyan )





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Lagu Gambus nan Elok Nissa Sabyan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close