4 Rahasia Cara Mengubah Tulisan / Font di WhatsApp (WA) tanpa Root dan Tanpa Aplikasi Tambahan

WhatsApp sebagai aplikasi yang paling laris dalam media Chatting, berbagi foto dan video saat ini, terus membuat sesuatu yang baru, terus update untuk mendapatkan aplikasi yang terbaik bagi penggunanya.

Hampir semua kebutuhan berkomunikasi dan informasi bisa didapatkan disini. Selain media chatting, Whatsapp juga memberikan layanan seperti panggilan suara dan panggilan video dengan kualitas yang semakin baik.

Tapi dari semua itu, yang paling membuat orang merasa nyaman adalah aplikasi ini tidak memunculkan iklan yang kadang orang harus merasa terganggu dan harus menunggu karenanya.

Dari banyaknya fitur unggulan tersebut, ternyata tidak semua orang bisa menjelajah atau meng eksplore satu per satu  fasilitas yang diberikan. Seseorang perlu sebuah kekreatifan dalam mempelajari seluk beluk didalamnya, yang kadang tidak semua fitur nampak dalam pilihan menu yang diberikan.

Mungkin anda sebagai seseorang yang memiliki suatu keingintahuan yang tinggi dan tidak selalu puas dengan hal-hal yang standar akan selalu ingin mencari sesuatu hal yang berbeda.

Mungkin anda bosan dengan font standar yang diberikan oleh whatsapp dan anda ingin mengubahnya, tetapi didalam pengaturan aplikasi tidak bisa dan bingung harus bagaimana?

Nah, dalam kesempatan ini saya akan mencoba membagikan rahasia mengubah betuk tulisan atau font standar menjadi lebih menarik.

Pengaturan tersebut tidak berasal dari menu aplikasi yang ada, tetapi dari apa yang setiap hari anda sentuh disebuah papan ketik, yang mungkin secara tidak sadar ternyata dapat memodifikasi jenis tulisan dan style font / gaya tulisan yang ada pada whatsapp tersebut.

Pembentukan sebuah font dan gaya baru dalam sebuah tulisan pada chating yang anda lakukan, ternyata bisa diubah melalui kombinasi dari karakter atau tanda baca yang terdapat pada keyboard yang penempatannya dapat dilakukan pada awal dan akhir sebuah tulisan atau kalimat.

Apa saja modifikasi yang dapat dilakuan?
1. Mengubah jenis huruf standar menjadi  jenis font fixedsys
2. Membuat tulisan dalam font Style Italic/ tulisan miring
3. Membuat tulisan dalam font Style Bold / tulisan tebal
4. Membuat tulisan dalam font Effect Strikethrough / tulisan tercoret ditenggahnya.

Baca Juga:
cara membuat tulisan Whatsapp berwarna dan berseni melalui Banyak Aplikasi Unggulan

Berikut kombinasi karakter atau tanda baca yang bisa dilakukan dari keyboard anda.

1. Cara Mengubah Jenis Tulisan / Font di WhatsApp

Jenis tulisan di dalam WhatsApp dapat di modifikasi menjadi jenis Font lain dengan nama Font Fixedsys.

Caranya kombinasikan tanda baca ( ' ) sebanyak tiga kali yang ditempelkan tanpa spasi dan tanpa tanda kurung pada awal dan akhir kata atau kalimat yang dimaksud.

Jika penempatan tanda baca tersebut tidak menempel langsung pada awal dan akhir kalimat/kata, maka perubahan font tersebut tidak akan berhasil.

Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:


2. Cara Membuat Font Style Bold / Tulisan Tebal di Whatsapp

Untuk membuat sebuah tulisan menjadi tebal pada whatsapp, anda hanya perlu mengkombinasikan tanda baca (*) yang ditempelkan tanpa spasi dan tanpa tanda kurung pada awal dan akhir kata atau kalimat yang dimaksud.

3. Cara Membuat Font Style Italic / Tulisan Miring di Whatsapp

.Untuk membentuk atau membuat tulisan pada whatsapp memiliki font style Italic / Miring, Anda cukup mengkombinasikan tanda baca ( _ ) yang ditempelkan tanpa spasi dan tanpa tanda kurung pada awal dan akhir kata atau kalimat yang dimaksud.


4. Cara Membuat Font Effect Strikethrough / Tulisan Coret Tengah di Whatsapp

Untuk mendapatkan font effect Coret tengah pada whatsapp, anda bisa mengkombinasikan tanda ( ~ ) yang ditempelkan tanpa spasi dan tanpa tanda kurung pada awal dan akhir kata atau kalimat yang dimaksud.



Demikian 4 cara yang dapat dilakukan untuk merubah tulisan pada whatsapp tanpa bantuan aplikasi tambahan dan tanpa root. 

Semoga dapat membantu dan mempercantik tulisan whatsapp anda. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Jadwal Piket /Jadwal Dinas 3 Shift

100+ Nama Baptis Katolik Berdasarkan Pesta Nama orang Kudus dari Buku Puji Syukur

Lirik, Arti dan Makna Lagu Imagination - Shawn Mendes