Cara Mudah Mengganti Sandi Gmail atau Akun Google

Google merupakan nama perusahaan raksaksa yang tidak asing lagi di dengar di telinga-kita. Google banyak memberikan kemudahan dalam dunia internet saat ini.

Google LLC merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet.

Google mempersembahkan banyak layanan unggulan yang dapat kita manfaatkan, seperti layanan email gratis, search engine, blogger, Youtube, program periklanan (Adsense & Adword), Google Drive dan masih banyak lagi.

Semua layanan tersebut dapat diakses melalui satu pintu account yang bisa anda miliki, bisa diistilahkan satu untuk semua (One for All).

Dengan memiliki satu account dari google yang bisa anda dapat saat pertama kali menggunakan salah satu layanan tersebut, berarti anda jagua secara otomatis dapat mengakses seluruh layanan google dengan account pertama tersebut.

Karena begitu multifungnya account tersebut, apa lagi didalam account tersebut terdapat isi, berkas, yang begitu penting, adalah suatu hal yang wajib sebuah account tersebut memiliki sandi atau password yang kuat, sehingga tak seroang pun bisa meretas atau membobolnya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk selalu melindungi account Gmail atau Google anda. Salah satu yang disarankan adalah dengan mengubah sandi atau password tersebut secara berkala, dan buatlah sandi tersebut serumit mungkin tetapi anda wajib mengingatnya.

Lalu, untuk mengganti atau mengubah sandi / password tersebut sebetulnya sangat mudah, hanya melalui beberapa tahapan saja.

1. Silahkan klik link ini  pada browser di komputer atau Smartphone anda. Kemudian anda akan dibawa ke halaman Perubahan Sandi, tetapi terlebih dahulu anda akan diminta untuk memasukkan nama account dan sandi / password anda yang lama.

Setelah dirasa account dan sandi sudah match / benar, silahkan klik "Berikutnya"


2. Setelah Account Gmail/google anda di terima. Anda akan diminta memasukkan Sandi atau Password baru sebanyak 2 kali. Hal itu untuk memastikan kebenaran bahwa password / sandi yang anda tulis.

Syarat penulisan sandi / password tersebut harus terdiri dari 8 karakter. Akan lebih baik bila sandi itu lebih dari 8 karakter, terdiri dari campuran huruf kapital, huruf kecil, dan numerik/angka.

Selanjutnya bila penulisan sandi yang baru dirasa cukup dan memiliki tingkat kerumitan yang "Stength"/kuat. Pilih "UBAH SANDI"



3. Hasil dari perubahan tersebut, akan menampilkan sebuah halaman pemberitahuan bahwa sandi berhasil di ubah.

Selanjutnya ada sebuah opsi / pilihan yang tidak wajib, anda bisa lewati saja yaitu berupa pilihan pemeriksaan keamanan, tapi bila anda merasa perlu memeriksa keamanan account anda, anda bisa melanjutkannya dengan memilik / klik "Mulai"

Sampai di sini, langkah untuk mengubah atau mengganti Sandi telah selesai.


Dengan demikian, dengan selesainya semua langkah singkat penggantian atau perubahan account google tersebut, Anda bisa masuk kembali dengan dengan sandi atau password yang baru pada layanan google yang ada, baik itu Email/gmail, blogger, youtube, adsense, adword, atau yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Sandi Gmail atau Akun Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close