Cara 3 in 1 Mengganti, Menambah dan Menghapus Email Facebook (FB)

Facebook adalah sebuah salah satu jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Setiap saat selalu saja sada seseorang yang bermain facebook yang berada di dalam gengaman tangganya, baik di saat saat santai mapuan di sela-sela kesibukan sekalipun.

Sebagai sebuah jejaring sosial yang memiliki banyak fungsi dan fitur serta menjadi jejaring sosial yang populer, adalah hal yang sangat penting untuk sebuah keamanan dan kenyamanan  berada di dalam aplikasi atau jejaring sosial tersebut.

Salah satu contoh fitur untuk memonitor segala aktifitas kita selama membuka aplikasi ini adalah  adnya notifikasi yang diberikan melalui email kepada pengguna apa bila ada sesuatu yang mencurigakan.

Selain notifikasi kemanan yang disampaikan melalui email yang terdaftar tersebut. Banyak pula notifikasi-notifikasi yang dapat diterima melalui email sebagai bentuk penawaran yang memudahkan para penggunanya.

Account Email dan jejaring Sosial FB, memang memiliki kaitan yang sangat erat. Selain sebagai pusat rujukan notifikasi bagi pengguna FB tersebut, Email juga memiliki fungsi sebagai sarana pemulihan password, jika suatu saat anda lupa password untuk masuk ke account facebook anda.

Karena begitu penting peranan account email dalam jejaring sosial Facebook ini, pihak FB juga memberi keleluasaan untuk mengolah email yang terdaftar baik itu menghapus,mengganti ataupun menambahkannya.

Mungkin bagi anda yang ingin mengapus atau mengganti atau menambahakan email pada facebook anda, sudah barang tentu anda memiliki kepentingan yang berbeda-beda. 

Mungkin anda tidak bisa login ke email anda yang lama sehingga perlu menganti email yang baru, atau email anda yang lama sudah dirasa tidak aman, atau alasan yang lainnya.

Lalu, secara teknis bagaimana langkah untuk mengapus, menambah atau menggubah eccount email facebook tersebut?

Pada kesempatan ini, saya mencoba membagikan pengalaman saya melakukan hal tersebut.

Untuk melakukan perubahan email, pada intinya memiliki beberapa tahapan besar. yaitu

1. Jika anda hanya memiliki satu email, maka anda harus menambahkannya email tambahan terlebih dahulu.

2. Untuk menambahan email tambahan, anda harus menginput email baru tersebut yang kemudian sebagai konfirmasinya akan diminta verifikasi yang dikirimkan langsung ke email baru yang anda tambahakan tadi..

3. Setelah memiliki beberapa email yang terdaftar, ada bisa melakukan penggantian email utama, bahkan menghapus email-email lain yang dirasa tidak perlu untuk digunakan (selain email yang utama)

4. Dan Hal yang tidak kalah pentingnya, proses penambahan, penggantian dan penghapusan email ini tidak bisa dilakukan lewat hp atau aplikasi fb smartphone, tetapi hanya bisa dilakukan lewat web resmi facebook dari komputer atau PC atau laptop.

Jika anda mencoba melakukan perubahan tersebut melalui smartphone atau aplikasi FB di HP anda, proses tersebut akan terhenti pada tahap akhir proses tersebut yaitu pada saat mengganti atau menghapus email tersebut.

Langkah Menambah, Mengganti dan Menghapus Email di Facebook


1. Silahkan masuk ke Account FB anda melalui browser di Komputer anda. (www.facebook.com)

2. Pilih menu dropdown yang terdapat pada sebelah kanan halaman facebook anda.

3. Pilih Pengaturan===> Umum (2 roda gigi) yang terdapat disebelah kiri atas, maka anda akan di bawa ke halaman pengaturan umum yang berisi pengaturan nama, nama pengguna, kontak, kontak akun iklan, suhu, kelola akun dan konfirmasi identitas.

4.  Silahkan  Pilih "Kontak" dan Edit pilihan kontak tersebut.


4. Setelaha anda masuk kepengaturan Kontak, Silahkan pilih " tambahkan email atau nomer selular lainnya."


5. Selanjutnya akan muncul sebuah jendela pop up untuk menambahkan email baru. Silahkan diisi dengan email baru yang akan anda tambahkan tersebut. Setelah dirasa sudah yakin, silahkan pilih "Tambahkan"


6. Maka, email tersebut akan ditambahkan sebagai email yang tertunda. dan anda perlu mengkonfirmasinya, dengan membuka email yang dikirimkan dari facebook ke email tambahan tadi.

Silahkan buka email tambahan anda dan temukan email yang dikirimkan oleh facebook tersebut yang memberikan sebuah link konfirmasi atau kode konfirmasi..

Jika anda menggunakan link konfirmasi, silahkan anda langsung klik tanda "Konfirmasi" dan anda akan dibawa langsung kehalaman facebook dan silahkan login kembali, dan secara otomatis email terkonfirmasi.



7. Jika anda menggunakan Kode konfirmasi berupa Lima Digit yang dikirimkan pada email tadi. Silahkan kunjungi kembali pengaturan-pengaturan umum-kontak- lalu klik bagian konfirmasi, lalu masukkan kode konfirmasi tersebut pada bagian pengisian kode konfirmasi. 


8. Setelah konfirmasi berhasil, secara otomatis anda memiliki email tambahan.

Untuk mengganti email utama :
Silahkan cek list pada salah satu email yang diinginkan, lalu pilih simpan perubahan.

Untuk Manghapus Email :
silahkan pilih "Hapus" yang terletak pada sisi kanan email yang anda pilih,  lalu pilih simpan perubahan.



3. Akhir dari proses penghapusan, penambahan atau penggantian nama email facebook tersebut adalah dengan memilih Simpan perubahan yang akan dikombinasikan dengan permintaan untuk memasukkan password FB yang aktif.

Cukup Mudah bukan. Inilah proses three in One (3 in 1) yang dapat dilakuan dalan satu proses yang yang terjadi.

Semoga dapat membatu. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara 3 in 1 Mengganti, Menambah dan Menghapus Email Facebook (FB)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close