2 Cara Mudah Mengganti Kata Sandi Facebook (FB)

Facebook sebagai salah satu jejaring sosial yang populer saat ini, telah memberikan fitur-fitur layanan unggulan yang dapat memanjakan penggunanya.

Didalam akun facebook yang kita miliki, kita dapat berbagi status atau update status kepada rekan-rekan pertemanan kita. Selain hal tersebut, pihak facebook juga menyuguhkan suatu fasilitas untuk keperluaan bisnis seperti layanan FB Ads, akun halaman bisnis, serta memberikan menu khusus untuk jual beli antar pengguna FB.

Karena Facebook memberikan sarana kita untuk berbagi bermacam-macam hal, dan akun kita adalah yang menunjukkan diri kita, adalah hal yang wajib bahwa akun kita dapat terjaga keamanannya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Melihat fenomana saat ini, banyak kejahatan yang terjadi akibat salah penggunaan jejaring sosial yang ada, maka pihak facebook pun terus menerus berupaya supaya akun yang digunakan pelanggannya tetap aman.

Salah satu upaya atau trik supaya akun facebook kita tetap terjaga keamanannya adalah sebisa mungkin kita mengganti sandi atau password facebook tersebut secara berkala.

Dalam hal ini, mungkin dari banyak pengguna jejaring sosial facebook ini telah mengetahui cara mengubah sandi tersebut demi keamanan akun mereka. Namun tetap masih saja ada yang merasa susah atau belum tahu cara mengubah sandi tersebut.

Ketidak tahuan tersebut mungkin saja dikarenakan anda sebagai pengguna baru, atau mungkin juga anda kurang peduli terhadap sistem pengaturan di facebook, atau mungkin juga dikarenakan pihak facebook yang secara berkala melakukan update sehingga terjadi perubahan-perubahan yang membuat pengguna merasa binggung terhadap update tersebut.

Pada kesempatan ini, saya mencoba berbagi bagimana cara mengupdate sandi atau mengganti sandi Facebook dengan dua cara yang mudah dilakukan yaitu melalui Komputer atau melalui aplikasi FAcebook di HP atau Smartphone anda.

Mengganti Password atau Sandi Facebook lewat Aplikasi FB di HP / Android / Smartphone.

 1.  Masuk pada pengaturan yang terletak pada  sisi kanan aplikasi berbentuk garis 3 bersusun
Pilih Pengaturan & Privasi===> Pintasan Privasi.



2. Setelah anda masuk Pintasan privasi anda akan disugguhkan beberapa fitur pilihan untukmembantu mengontrol privasi dan keamanan facebook anda seperti fitur Privasi, Keamanan akun, Preferensi Iklan, Informasi Facebook Anda, dan keamanan. Dari beberapa fitur tersebut silahkan anda pilih Keamanan Akun===> Ubah kata sandi anda


3.  Selanjutnya anda kan dibawa pada langkah terakhir dalam mengubah kata sandi menjadi kata sandi yang baru.

Kata sandi saat ini: diisi dengan kata sandi yang masih dipakai saat log in terakhir kali atau yang sedang digunakan

Kata Sandi Baru: diisi dengan Kata sandi baru untuk mengganti sandi yang sedang digunakaan saat ini

Tulis ulang kata sandi baru: Kata sandi baru ditulis kembali sama persis, yang bertujuan untuk memastikan bahwa kata sandi baru tersebut benar adanya, tidak terjadi kekeliruan saat menulisnya dengan kata lain sebagai konfirmasi kebenaran terhadap penulisan kata sandi yang baru tersebut.

Setelah dirasa sudah cocok dan benar. Silahkan lanjutkan dengan pilih "Simpan perubahan"


4. Sampai disini proses penggantian kata santi telah selesai, dan jika berhasil akan mencul sebuah halaman yang menyatakan "Kata Sandi Telah di ubah"

Mengganti Password atau Sandi Facebook lewat Komputer / PC

 1.  Silahkan masuk web resmi Facebook (www.facebook.com) menggunakan browser yang anda gunakan (Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari atau yang lain)

Pilih Menu dropdown yang berbentuk segitiga putih kecil pada sisi kanan atas ===> Pengaturan

Selanjutnya anda akan dibawa pada halaman semua pengaturan bagi akun facebook anda. lalu Pilih Keamanan dan Info Login yang memiliki logo seperti perisai atau lencana polisi berwarna kuning di sebelah kanan halaman tersebut.

Keamanan dan Info login menyajikan banyak pilihan, silahkan pilih fitur Login==> Ubah kata sandi dan pilih kata Edit yang berada di sisi kanannya tersebut.




2. Setelah memilih untuk mengedit "ubah kata Sandi", anda akan dibawa pada sebuah halaman pengisisn perubahan kara sandi tersebut.

Saat ini: diisi dengan kata sandi yang masih dipakai saat log in terakhir kali atau yang sedang digunakan

Baru: diisi dengan Kata sandi baru untuk mengganti sandi yang sedang digunakaan saat ini

Tulis ulang yang baru: Kata sandi baru ditulis kembali sama persis, yang bertujuan untuk memastikan bahwa kata sandi baru tersebut benar adanya, tidak terjadi kekeliruan saat menulisnya dengan kata lain sebagai konfirmasi kebenaran terhadap penulisan kata sandi yang baru tersebut.

Setelah dirasa sudah cocok dan benar. Silahkan lanjutkan dengan pilih "Simpan perubahan"


3. Sampai disini proses penggantian kata santi telah selesai, dan jika berhasil akan mencul sebuah halaman yang menyatakan "Kata Sandi Telah di ubah".

Demikian langkah mengganti Sandi FB. Untuk proses penggantian ini sebenarnya memiliki proses yang mudah, tetapi memang perlu dicermati, karena bisa saja pihak facebook kedepannya akan mengupdate kembali fitur-fiturnya, sehingga mengalami perubahan langkah demi langkah, tetapi secara garis besar langkah proses mengganti santi tersebut mungkin tidak jauh dari versi sebelumnya, yang tentunya masih dalam sistem pengaturannya.

Terimakasih, semoga dapat membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Jadwal Piket /Jadwal Dinas 3 Shift

100+ Nama Baptis Katolik Berdasarkan Pesta Nama orang Kudus dari Buku Puji Syukur

Lirik, Arti dan Makna Lagu Imagination - Shawn Mendes