Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi di HP Android dan iOS

"Dunia Berada di Genggaman Anda" adalah sebuah slogan yang sungguh tepat untuk menandakan sebuah perkembangan teknologi yang semakin pesat. Semua Informasi dapat kita peroleh hanya dari sebuah ponsel yang semakin hari semakin canggih yang memberikan fitur dan fasilitas yang begitu lengkap sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya.


Di dalam dunia perbankan juga selalu ada terobosan-terobosan inovasi teknologi baru terhadap produk-produk yang disuguhkan yang kedepannya diharaphan dapat memberikan kemudahan dalam melakukan semua transaksi perbankan tersebut.

Dalam hal ini juga pihak Bank BCA juga mengeluarkan sebuah layanan atau teknologi tambahan bagi para nasabahnya dalam mengontrol sebuah rekening yang mereka miliki. Salah satu layanan terbaru yang dikeluarkan adalah sebuah layanan Mobile Banking BCA.

Sebelumnya Layanan Mobile Banking BCA ini hanya dapat diakses melalui akses UMB (USSD Menu Browser) disetiap kartu/ SIM Card yang didaftarkan / bundling dengan layanan M-BCA. Tetapi saat ini M-BCA juga sudah bisa diintegrasikan dengan sebuah aplikasi Mobile Banking BCA yang dapat di download di Playstore atau AppStore. 

Dengan menggunakan Mobile Banking, Anda dapat melakukan transaksi dari Rekening Tabungan Anda melalui Handphone yang dapat dilakukan dimanapun, tanpa terbatas ruang dan waktu.

Bagi anda yang berniat atau berencana menggunakan layanan ini, tahapan registrasi dan aktivasi Mobile Banking terbagi secara umum menjadi 2 tahap, yaitu registrasi M-BCA yang dilakukan melalui ATM dan pembuatan SIM Card Bundling M-BCA (untuk HP yang hanya bisa menggunakan sistem UMB) atau Akivasi Aplikasi Mobile Banking BCA di HP Android atau IOS.

Baiklah, untuk kesempatan ini, secara khusus saya akan membahas untuk Registrasi atau Daftar Mobile BAnking BCA dan Pengaktifannya pada HP Android atau IOS dengan menggunakan Aplikasi Mobile Banking BCA.


Tahap 1 : Cara Daftar  M Banking BCA (m-BCA) di ATM



1. Silahkan Datang Ke ATM BCA terdekat

2. Masukkan Kartu ATM atau Passpor BCA anda ke Mesin ATM

3. Pilih Bahasa dan MAsukkan Pin ATM sebanyak 6 Digit

4. Masuk ke Menu Daftar E-Banking / AutoDebet ===>Mobile Banking

5. Kemudian anda kan dibawa ke sebuah pernyataan yang berisi "Dengan melakukan registrsi Mobile Banking, Anda dapat bertransaksi dai rekening anda melalui Handphone. Anda harus memasukkan no, handphone milik anda sendiri danjangan pernah memberitahukan PIN Mobile Banking Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya" ===> Pilih "Ya"

6. Selanjutnyw Masukkan Nomor Handphone anda yang akan digunakan sebagai kartu mobile banking===> Pilih "Benar"

7. Kemudian muncul pertanyaan dan pernyataan bahwa nomer HP adalah benar-benar milik anda===>Pilih "Ya"

8. Dan Anda Akan dibawa masuk ke tahap akhir pendaftaran ini, dengan pembuatan PIN m-BCA. Anda diminta memasukkan PIN 6 Digit yang akan diulang sebanyak 2 kali untuk memastikan bahwa PIN yang anda pilih benar.

9. Dan Sukses!!!. Anda akan mendapat kertas struk yang menyatakan Registrasi atau pendaftaran Mobile Banking BCA Anda berhasil.

Tahap 2 : Aktifasi Aplikasi Mobile Banking BCA di Android atau iOS



1. Download Aplikasi Mobile Banking BCA di GooglePlay untuk Android dan di AppStore untuk iOS.

2. Silahkan buka Aplikasi tersebut. Anda akan dibawa ke 3 menu besar yaitu m-BCA, Klik BCA dan Info BCA. ===> Pilih m-BCA

3. Langkah selanjutnya: Masukkan 16 digit nomer Kartu ATM atau Passpor BCA yang telah digunakan untuk registrasi/daftar Mobile BAnking BCA pada tahap pertama di atas tersebut.===> lalu tekan "OK"

4. Setujui Pernyataan, peraturan dan persyaratan yang muncul dengan memilih "Accept". Dalam proses ini Aplikasi akan mengirimkan sebuah SMS ke sistem BCA untuk sebuah verifikasi bahwa nomer HP/dan Nomer Passpor BCA tersebut telah terdaftar di Layanan Mobile Banking BCA. Dan  jugapastikan pulsa anda mencukupi untuk SMS tersebut.

4. Bila sudah berhasil terverifikasi. Maka Proses selanjutnya adalah membuat sebuah Kode akses untuk masuk ke M-BCA tersebut. Silahkan masukkan 6 digit campuran Alfanumerik (Huruf dan angka dan minimal salah satunya berupa huruf). Setelah anda yakin Silahkan Pilih===> OK

5. dan akhirnya Sukses.

Sebagai catatan seluruh proses diatas berhasil dalam batasan hanya untuk mengakses informasi umum pada rekening anda, seperti saldo dan Mutasi rekening saja serta akses admin yang terbatas. Untuk Fitur-fitur transaksi keuangan atau Finansial tidak dapat diakses dan digunakan (seperti tranfer, m-paymen dan e-commerce).

Untuk mendapat akses Full seluruh Fitur termasuk transaksi keuangan / Financial, anda harus datang ke kantor cabang terdekat untuk mengaktifkannya.

Demikian Cara Daftar dan aktivasi Mobile Banking BCA tersebut. Cukup mudah bukan?!!!. Semoga dapat membantu anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi di HP Android dan iOS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel