Cara Aktivasi Pin Kartu Kredit BCA Online

Rencana dari Bank Indonesia (BI) yang akan mencoba mewajibkan seluruh bank untuk menerapkan penggunaan PIN untuk semua Credit Card  yang mereka keluarkan, sedang terus berproses sampai dengan saat ini.

Kewajiban itu direncanakan akan rampung dan wajib bagi seluruh Bank yaitu sekitar tahun 2020. Sebagi informasi sebelumnya, bahwa Bank Indonesia sebenarnya telah mengeluarkan keputusan untuk menerapkan sistem Pin 6 digit ini per 1 Januari 2015 lalu. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 14/17/DASP perihal Perubahan atas Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 11/10/DASP perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu.

Karena terjadi banyak kendala, yang diantaranya adalah mengenai pengiriman kartu satu persatu yang membutuhkan waktu cukup lama, mesin EDC yang belum sepenuhnya mendukung sistem PIN ini, serta waktu sosilaisasi kepada para pedagang dan instansi terkait maka penerapan itu diundur.

Namun belakangan ini, melihat fenomena sering terjadinya banyak kecurangan dan tindak kejahatan terhadap Kartu Kredit terkait pencurian data  yang menimpa sejumlah bank beberapa waktu lalu maka diputuskan rencana tersebut dipercepat. Dan Penggunaan Kartu Kredit dengan verifikasi tanda tangan tidak diberlakukan lagi.

Untuk waktu percepatan tersebut, sampai saat ini masih dalam tahap Koordinasi.

Cara Mudah Aktivasi Pin BCA Credit Card

Bank BCA adalah Bank yang berada di Indoesia yang secara otomatis juga harus mentaati aturan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Bank Centra Asia (BCA) saat ini masih memberlakukan 2 sistem verifikasi kartu Kredit secara bersamaan yaitu menggunakan PIN 6 digit dan Sistem "tanda tanggan", anda masih bisa memilih salah satu metode tersebut. Tetapi kedepannya Bank BCA akan memberlakukan sisten PIN saja sesauai dengan himbauan BI, seiring dengan pembenahan sistem pada penggunaan Ssitem PIN tersebut.

Maka, saya secara khusus bagi anda yang belum sempat mengaktifkan PIN tersebut, sebaiknya diaktifkan segera.

Pengaktifan PIN CC BCA sebenarnya memiliki beberapa cara, seperti Via SMS & ATM, Mobile Banking, serta Lewat web Online.

Tetapi pada kesempatan ini saya mencoba membagikan  tutorial cara pengaktifan PIN Kartu Kredit  melalui sistem Online.

Berikut Langkahnya:
1. Silahkan Kunjungi https://eform.klikbca.com/fasilitasonlinecc/

2. Isikan Data yang diminta yang meliputi: Nomor Kartu, Tanggal Lahir, no HP, Expired Kartu, dan Image Verifikasi. ====> Lalu "Proses"

3. Pilih "Aktifasi PIN"

4. Silahkan "Pilih Kartu yang akan di aktifkan" ===>"Proses" , Maka Sistem kan mengirimkan kode Otentikasi ke No HP yang terdaftar pada sistem Bank BCA yang di kaitkan dengan kartu kredit tersebut.

5. Masukkan Kode Otentikasi yang didapat, lalu "proses"

6. Selanjutnya masuk pada langkah pembuatan PIN Kartu. Pada Proses ini anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang diinput sampai 2 kali untuk memastikan bahwa 6 digit PIN yang anda masukkan tidak terjadi kekeliruan.====> "Proses".


7. Jika semua langkah tersebut di lalui dan berhasil. Maka Anda akan mendapat Informasi  atau pemberitahuan melalui SMS yang menyatakan Bahwa Kartu Kredit anda sudah Aktif.

Itulah Proses Pengaktifan Kartu Kredit BCA Online. Setelah semua proses tersebut, Kartu Anda siap digunakan untuk bertransaksi baik Online maupun Offline.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Aktivasi Pin Kartu Kredit BCA Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close