Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA melalui SMS dan ATM

Saat ini seluruh Bank di Indonesia yang mengeluarkan Kartu Kredit termasuk Bank BCA (Bank Central Asia), mulai secara perlahan menerapkan penggunaan sistem PIN 6 Digit untuk melakukan otentikasi saat bertransaksi offline di merchant yang menyediakan fasilitas Gesek Kartu kredit.

Menilik kabar bahwa pemberlakuan sistem Full Otentikasi melalui PIN akan di mulai 1 januari 2015 lalu, karena banyak kendala yang dialami, maka proses penggunaan pin tersebut di undur sampai dengan tahun 2020.

Tetapi melihat banyaknya kejadian yang menyalahgunakan Kartu Kredit, juga kejahatan terhadap pencurian data Kartu kredit, maka direncanakan kembali proses tersebut akan dipercepat demi kenyamanan dan perlindungan terhadap pemilik kartu kredit tersebut. Tetapi sampai saat ini proses keputusan kapan akan dipercepat pemberlakuaan tersebut masih dalam proses.

Baik, itu sekilas informasi mengapa Kartu kredit harus secepatnya diaktifkan.

Dalam proses pengaktifan Kartu kredit BCA, Pihak bank memberikan beberapa pilihan untuk pengaktifan Pin Kartu Kredit BCA tersebut yaitu melalui SMS dan ATM, Melalui metode online dan melalui Aplikasi Android Mobile Banking BCA


Kali ini, saya akan mencoba membagikan cara pengaktifan PIN Kartu BCA yang dilakukan dengan Metode SMS yang disingkronkan dengan penggunaan Mesin ATM.

Secara garis besar, ada dua proses utama Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA melalui SMS dan ATM  yaitu Permintaan Kode Otentikasi melalui SMS dan mengunjungi ATM untuk melakukan Verifikasi dengan memasukkan Kode otentikasi yang diberikan memalui SMS tersebut.

Baik untuk lebih jelasnya, kita akan lihat langkah-langakahnya secara detail, sebagai berikut

Langkah 1#
Silahkan Kirim SMS memalui nomer HP yang terdaftar di Bank BCA yang terkait dengan Kartu BCA yang akan diaktifkan tersebut untuk permintaan Kode otentikasi.


Caranya : Tulis SMS dengan Format: 

REQ<SPASI>KODE<SPASI>OTENTIKASI#NomerKartu

Contoh: REQ KODE OTENTIKASI 4556123443216554

Kirim ke 69888

Setelah mengirimkan SMS tersebut, tunggu beberapa saat Anda akan mendapat balasan berupa Kode Otentikasi yang nantinya akan dipakai untuk aktivasi melalui Menu di ATM BCA, biasanya Kode otentikasi tersebut berjumlah 6 digit.

Langkah 2#
Setelah mendapatkan Kode otentikasi tersebut, Silahkan Anda datang ke Mesin ATM

➮Masukkan Kartu Kredit yang akan anda aktifkan

➮Pilih Bahasa yang akan anda gunakan

➮Selanjutnya akan muncul 2 menu utama yaitu "Aktivasi PIN" dan "Transaksi", silahkan anda pilih "Aktivasi PIN"

➮Lalu ATM Akan meminta Kode Otentikasi "Masukkan Kode Otentikasi", silahkan masukkan 6 digit kode otentikasi yang didapat dari SMS sebelumnya tadi.

➮Anda akan dibawa ke Menu Pambuatan PIN, dan akan diminta memasukkan 6 digit PIN sebanyak 2 kali. untuk memastikan 6 digit yang anda masukkan sepenuhnya benar.

➮Setelah semua proses tersebut dilalui, PIN sudah siap digunakan untuk bertransaksi, baik di ATM dan Merchant-merchant yang memberi fasilitas penggesekan Kartu Kredit tersebut

Sebagai catatan: sebaiknya kode otentikasi yang didapatkan memalui SMS tadi, diproses melalui ATM dalam hari yang sama, dan bila melampaui hari yang sama mungkin akan terjadi permasalahan.

Bila semua proses tersebut mengalami kendala anda bisa kontak atau hubungi langsung melalui Call Center BCA di 1500888

Demikian cara mengaktifkan PIN Kartu BCA melalui SMS dan ATM, semoga dapat membantu anda yang akan mengaktifkan kartu kreditnya. terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA melalui SMS dan ATM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel