5 Cara Mudah Cek Saldo Prudential

Salah satu hal yang sering dicermati oleh para nasabah asuransi Prudential selain manfaat asuransi dengan rider-rider atau asuransi tambahan yang lain adalah perkembangan saldo atau nilai tunai yang diperoleh dari pengembangan pru saver oleh Pihak management PT. Prudential untuk para nasabahnya.

Untuk diketahui bahwa produk dari Asuransi prudential yang paling diminati adalah produk yang memadukan antara asuransi murni dengan investasi yang digabungkan untuk saling melengkapi. Produk tersebut biasa disebut dengan Produk Unit Link.

Dalam penyajian produk unit link ini, untuk pengalokasian dana yang akan dikembangkan, biasanya menawarkan dengan beberapa pilihan alokasi dana dengan pembagian yang bervariatif yang dibagi atas beberapa produk seperti Prulink Rupiah Managed Fund, Prulink Rupiah Equity Fund, Prulink US Dollar Fixed Incoming Fund dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelas tentang pengalokasian dana tersebut, anda bisa tanyakan langsung ke agen atau Customer Service prudential langsung.

Sembari Asuransi tetap berjalan dan terpakai, nilai tunai yang dikembangkan tidak akan terganggu dengan banyaknya claim yang terjadi.

Biasanya Nilai Tunai atau investasi terlihat kecil pada 5 tahun pertama dan mulai dikembangkan penuh setelah 5 tahuh dan seterusnya. Mengapa seperti itu, karena biasanya di 5 tahun pertama masih terjadi banyak biaya akuisisi dan administrasi yang dikenakan termasuk untuk Bonus bagi para Agennya yang berakhir setelah polis berjalan selama 5 tahun. Dan nilai Tunai akan seimbang kurang lebih pada tahun ke 10.

Nah, jika anda ingin mengetahui secara pasti perkembangan dana yang dikembangkan oleh prudential tersebut. Ada 5 Cara Mudah Cek Saldo Prudential yang dapat dilakukan.

Cara Mengetahui Nilai Tunai atau Saldo Asuransi Prudential

1. Cek Saldo melalui Agen Prudential
Dalam hal ini, Agen yang menjadikan anda nasabah prudential, memiliki hak akses terhadap seluruh informasi data Anda. Akses informasi tersebut diharapkan dapat memberikan bantuan apabila nasabahnya memerlukan informasi tersebut, termasuk didalamnya adalah perkembangan saldo/nilai tunai asuransi Unit link nasabahnya.

2. Cek Saldo Melalui Cuntomer Service Prudential
Cek saldo prudential juga bisa didapatkan melalui CS Prudential yang berlokasi di Kantor Pusat Jakarta. Anda hanya perlu mngakses dengan HP atau telepon rumah ke Call Center 1500085 dan berbicara dengan Customer Relation Officer / petugas CS pada jam 07.00-19.00 pada hari kerja.

Dalam pembicaraan biasanya petugas memerlukan Verifikasi Data Pemegang Polis (selain pemegang polis, tidak diperkenankan mengakses data polis tersebut) berupa Nomor Polis, Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Alamat terdaftar, dan Nomor Handphone terdaftar.

3. Cek Saldo Prudential Lewat HP / Dial UMB (USSD Menu Browser)
Dalam melakukan cek saldo melalui telpon gengam anda yang perlu diperhatikan adalah HP atau nomer telpon selular tersebut adalah milik anda. dalam hal ini anda harus mendaftarkan nomor HP pada saat awal pembuatan polis atau penambahan jika diawal belum dicantumkan nomer hp pemegang polis. Informasi bisa tanyakan pada agen anda.

Sudah dari bulan Januari 2018 lalu prudential  memberlakuan permintaan nomer TIN (Telefon Identification Number) yang hanya bisa diaktifkan setelah anda menelepon customer service Prudential.

Langkahnya sebagai berikut:
Posisikan pada layar utama dalam mode standby
  • Tekan *141*85# pada handpone anda
  • Pilih menu ‘Infromasi Khusus Polis’
  • Pilih menu ‘Nilai Tunai’
  • Masukan Nomor Polis
  • Masukan Tanggal Lahir
4. Cek Saldo Prudential secara Online
Cara ke 4 ini bisa dikatakan sebagai terobosan baru dari prudential untuk memudahkan nasabahnya dalam mengakses semua informasi mengnai polis yang dipegangnya.
Prudential mengeluarkan layanan yang dinamakan dengan  PRUaccess. Anda dapat mengaksesnya melaui Browser pada PC/Laptop atau Ponsel Anda dengan alamat 
Dengan PRUaccess anda dapat mengetaui 2 hal penting yaitu informasi Polis dan Informasi Proposal

Informasi Polis
  • Cek Saldo Prudential (nilai tunai / investasi Prudential)
  • Jumlah dan jatoh tempo pembayaran premi
  • Cek Status polis (aktif atau tidak aktif)
  • Pengubahan Status Cuti Premi menjadi Lanjut Bayar
  • Rincian transaksi peningkatan investasi (top up)
  • Rincian transaksi penarikan dana (withdrawal)
  • Rincian transaksi pengalihan dana (switching & withdrawal)
  • Pernyataan transaksi (cek pembayaran premi / daftar riwayat pembayaran premi)
  • Laporan gagal debit (untuk metode pembayaran autodebit)
  • Polis elektronik

Informasi Proposal
  • Status Proposal
  • Jumlah Premi
  • Informasi Asuransi Dasar dan Tambahan
  • Jenis Dana Investasi
  • Informasi Tertanggung Utama & Tambahan

Untuk dapat mengakses PRUaccess anda harus memastikan polis anda aktif (Inforce), memiliki email yang sudah tercantum dalam polis, dan merupakan polis individu.

5. Cek Saldo Prudential Melalui Laporan Transaksi Bulanan
Laporan transaksi bulanan anda bisa dapatkan melalui surat yang dikirim dari kantor Pos, atau berupa surat Elektronik (Email). Dalam hal ini pilihan mendapatkan laporan melalui email atau Kantor Pos ditetapkan pada awal pengajuan Polis Baru (SPAJ).

Bila anda belum atau tidak mendapatkannya, silahkan cek ke pada agen anda atau kantor agency dimana agen anda berada untuk memastikan data yang diberikan tidak terjadi kekeliruan.

Itulah 5 cara yang anda dapat pilih untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan nilai tunai asuransi UnitLink Anda di Prudential. semoga dapat membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Mudah Cek Saldo Prudential"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel